Sabtu, 25 September 21

Menang PTUN, Golkar Kubu Ical Minta Agung Tak Ajukan Gugatan Baru

Menang PTUN, Golkar Kubu Ical Minta Agung Tak Ajukan Gugatan Baru

Jakarta, Obsessionnews – Pengurus Fraksi Partai Golkar di DPR RI tampak bahagia setelah Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akhirnya mengabulkan gugatan yang diajukan oleh kubu Aburizal Bakrie (Ical) terkait Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Ade Komaruddin mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepad‎a majelis hakim yang dianggap telah memberikan keputusan yang adil, tepat sesuai dengan fakta persidangan. Ia percaya putusan ini menjadi langkah awal kemenangan Golkar pada langkah selanjutnya.

“Kami ‎atas nama Fraksi Partai Golkar yang hadir pada kesempatan ini mengucapkan syukur alhamdulillah karena Pengadilan PTUN telah mengabulkan gugatan yang diajukan Partai Golkar hasil Munas Bali,” ujar Ade, saat memberikan keterangan pres di ruang fraksi, lantai 12, gedung DPR RI, Senayan, Senin (18/5/2015).

sidang Golkar PTUN

‎Ade meminta bagi pihak yang kalah, dalam hal ini Agung Laksono untuk legowo menerima kekalahan, dan tidak berambisi lagi untuk mengajukan gugatan yang lebih tinggi atau banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN). Ade lebih senang bila kubu Agung mau menyadari kesalahannya selama ini.

‎”Kami mohon tidak melanjutkan pada tahap berikutnya, kami sekarang harus bersatu padu, demi kebersamaan bersama,” terangnya.

Kubu Golkar Agung Laksono
Kubu Golkar Agung Laksono

Awalnya ade sempet ragu, majelis hakim akan memberikan putusan yang benar-benar adil sesuai fakta persidangan. Sebab, ia merasa untuk melawan kekuasaan yang menyimpang tidak lah mudah, lantaran adanya desakan dan intervensi yang sewaktu-waktu bisa menakan hakim agar mau memberikan putusan yang tidak benar.

“Terus terang, awalnya ada keraguan dalam benak kami para hakim bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah hukum di Indonesia masih berjalan dengan adil,” ucapnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.