Jumat, 14 Agustus 20

Menang di Leg Pertama, Waspada di Vietnam

Menang di Leg Pertama, Waspada di Vietnam
* Presiden Joko Widodo menyelamati pemain timnas usai Laga semifinal AFF, Sabtu malam

Cibinong, Obsessionnews.com-Indonesia menang di laga semifinal AFF leg pertama pada Sabtu, (3/12/2016) malam WIB.

Di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia berhasil mengatasi salah satu favorit juara di turnamen negara Asia Tenggara ini.

Hansamu Yama membuat Indonesia unggul pada menit 10 melalui sundulannya. Tapi Vietnam mendapatkan penalti yang menurut banyak orang tidak jelas apa pelanggarannya.
Benny Wahyudi tidak bermaksud menjatuhkan pemain Vietnam yang kalah duel udara dan terjatuh,tapi wasit Jarret Gavan menunjuk titik penalti

Nguyen Van Kuyet tidak membuang peluang ini dan menipu Kurnia Meiga.

Babak kedua, timnas bermain lebih menunggu Vietnam menyerang dan mengandalkan serangan balik. Taktik ini berhasil. Stefano Lilipaly yang berhasil merebut bola dari pemain Vietnam merangsek ke kotak dan dijatuhkan Que Ngoc Hai di kotak penalti pada menit 49.

Boaz Salossa menendang keras ke pojok kiri atas gawang Tran Nguyen, yang meskipun arahnya tepat tak mampu menjangkau bola.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan, ia melihat laga ini sebagai pertandingan yang menarik. Kedua tim sama-sama ingin memenangkan laga.

Sayang dibabak kedua, setelah gol Boaz, fisik timnas menurun. Karena itu Riedl mengganti Lerby dengan Evan Dimas, dan Boaz dengan Ferdinand Alfred.

Vietnam mendapat satu peluang emas di menit 80 melalui Le Cong Vinh tapi berhasil ditepis Meiga.

Hingga akhir laga, skor tak berubah, tetap 2-1 untuk timnas.

Presiden Joko Widodo yang menonton bersama Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi terlihat menikmati pertandingan ini. Presiden bahkan tak sungkan berdiri mengepalkan tangannya ketika timnas bisa membobol gawang lawan.

Pada 7 Desember, Indonesia bertandang ke Hanoi, Vietnam. Gol tandang Vietnam merupakan modal berharga, karena itu timnas harus berusaha tak dibobol gawangnya oleh Le Cong Vinh dkk. Dan tentu saja berusaha mencetak gol di Stadion My Dinh. @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.