Sabtu, 20 April 24

Menang Atas Tottenham Hotspur, Liverpool Akhiri Tren Buruk

Menang Atas Tottenham Hotspur, Liverpool Akhiri Tren Buruk
* Liverpool Akhiri Tren buruh setelah menang lawan Tottenham Hotspur 3-1. (Foto: kompas)

Hotspur, Obsessionnews – Liverpool akhirnya mengakhiri tren buruk yang tidak pernah menang tiga laga di Liga Inggris. Liverpool menang lawan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1, pada lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Laga berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur.

The Reds memecah kebuntuan lewat Roberto Firmino (45+4′). Liverpool kemudian menambah keunggulan lewat gol Trent Alexander-Arnold, dua menit selepas kick-off babak kedua.

Tuan rumah sempat membalas lewat Pierre-Emile Hojbjerg, tetapi gol Sadio Mane (65′) mengunci kemenanan Si Merah.

Kemenangan Liverpool juga harus dibayar mahal, menyusul cedera yang menimpa Joel Matip.

Bek berkebangsaan Jerman itu sebelumnya turun sejak menit pertama pada laga kontra Spurs. Dia menggalang pertahanan bersama kapten Jordan Henderson. Akan tetapi, Matip tidak bermain penuh. Pemain 29 tahun itu ditarik keluar pada awal babak kedua karena cedera pergelangan kaki.

Perannya di jantung pertahanan Liverpool kemudian digantikan oleh bek muda Nathaniel Phillips. Cedera Matip diprediksi bakal memakan waktu penyembuhan yang lama karena berhubungan dengan ligamen engkel.

Matip akhirnya harus kembali ke ruang perawatan, “menemani” Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Fabinho, yang kerap bermain sebagai bek tengah, juga kabarnya mengalami cedera otot saat latihan dan absen pada laga kontra Tottenham tadi malam.

Menanggapi krisis bek tengah Liverpool, Juergen Klopp membuka peluang untuk membeli pemain baru pada bursa transfer Januari 2021.

“Anda bayangkan saya berpikir soal segala kemungkinan soal transfer,” ucap Klopp, seperti dikutip dari Goal.

“Kami akan melihat kemungkinannya jika ada bek yang tersedia dengan harga sesuai,” ujar Klopp menambahkan.

“Saya bukannya pilih-pilih, tetapi kami juga harus menemukan pemain yang tepat,” kata Klopp.

Klopp masih memiliki waktu sekitar tiga hari untuk berburu bek baru pada jendela transfer Januari 2020. Bursa transfer musim dingin Liga Inggris akan ditutup pada 1 Februari 2021 waktu setempat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.