Kamis, 2 Mei 24

Menag Yaqut Serahkan Rp34,7 Miliar Bantuan ASN Kemenag untuk Penyintas Gempa Cianjur

Menag Yaqut Serahkan Rp34,7 Miliar Bantuan ASN Kemenag untuk Penyintas Gempa Cianjur

Obsessionnews.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) RI yang terdiri dari para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag peduli pada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Mereka mengumpulkan dana untuk penyintas gempa Cianjur.

 

Baca juga: 

Pulihkan Ekonomi Warga, Rekonstruksi Pascagempa Cianjur Dimulai

Muhadjir Effendy Dampingi Jokowi Pastikan Evakuasi dan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur Berjalan Lancar

 

 

Bantuan sebesar Rp34.764.840.000 itu diserahkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyerahkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jabar Ajam Mustajam. Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan dengan pembukaan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (26/12/2022).

“Kami dalam dua tahun terakhir mengawali rangkaian HAB dengan gerakan peduli. Tahun lalu kami membantu penyintas erupsi Semeru. Tahun ini, kami bantu penyintas gempa Cianjur,” kata Menag Yaqut dikutip dari keterangan resmi Kemenag.

“Mewakili ASN Kemenag, saya telah menyerahkan bantuan sebesar Rp34 miliar lebih untuk warga terdampak gempa Cianjur. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal saleh kita semua,” ujarnya.

Distribusi bantuan Kemenag Peduli ini nantinya akan diatur Kanwil Kemenag Jabar bersama Kankemenag Kabupaten Cianjur. Menag berharap, bantuan tersebut dapat ikut meringankan warga Cianjur, khususnya mereka yang terdampak langsung gempa.

Gempa Cianjur Magnitudo 5.6 terjadi pada 21 November 2022. Pemicu gempa adalah patahan atau Sesar Cugenang. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.