Kamis, 24 Juni 21

Menag: Toleransi Jangan Terbatas pada Simbolik Perayaan

Menag: Toleransi Jangan Terbatas pada Simbolik Perayaan
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas Halal Bihalal Digital Lintas Iman di Jakarta, Selasa (18/5/2021). (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak tokoh dan umat beragama untuk merawat dan meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama. Toleransi harus mewujud dalam kehidupan keagamaan dan sosial bangsa, jangan terbatas pada simbolik perayaan semata.

 

Pemikiran ini disampaikan Menag saat menghadiri Halal Bihalal Digital Lintas Iman di Jakarta, Selasa (18/5/2021). Kegiatan yang digagas Institute of Social Economic Digital (ISED) dan Nasaruddin Umar Office (NUO) ini mengangkat tema “Sambung Rasa Persaudaraan Antar Umat Beragama & Penghayat Kepercayaan”.

 

“Mari terus meningkatkan toleransi dan kerukunan umat beragama. Tidak terbatas simbolik perayaan ataupun peringatan keagamaan, namun terus ditingkatkan dalam kehidupan keagamaan dan kehidupan sosial kita,” kata Yaqut seperti dikutip dari siaran pers.

 

Ia menyampaikan sikap moderat dalam beragama atau moderasi beragama diyakini dapat memupuk sikap toleransi dan kerukunan umat beragama.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.