Sabtu, 4 Desember 21

Menag Sosialisasikan Prokes Penyelenggaraan Salat Iduladha dan Kurban kepada Para Kiai

Menag Sosialisasikan Prokes Penyelenggaraan Salat Iduladha dan Kurban kepada Para Kiai
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sowan kepada Kiai Haji Achmad Chalwani, pengasuh Ponpes An-Nawawi, Berjan, Gebang, Purworejo. (Foto: Humas Kemenag)

Menurut Yaqut, pemerintah sudah dan terus berjuang secara lahir dalam menangani pandemi, baik melalui mekanisme penanganan medis, vaksinasi, maupun upaya preventif-kuratif lainnya. Sebagai bentuk tawakal kepada Allah, upaya-upaya tersebut harus diperkuat dengan ikhtiar batin dengan doa dari para kiai dan seluruh masyarakat Indonesia agar pandemi segera terkendali.

“Doa adalah bagian terbaik sebuah ikhtiar. Semoga Tuhan menyelamatkan kita semua, menjaga negeri ini dan segera mencabut ujian pandemi ini,” harapnya.

Perjalanan Yaqut diawali dengan sowan ke sejumlah pesantren di Cirebon. Dia sowan dan minta doa untuk Indonesia kepada Pengasuh Kempek Cirebon yang juga Rais Syuriah PBNU, KH Muhammad Musthofa Aqiel. Juga kepada pengasuh pesantren Babakan Ciwaringin, sesepuh Buntet Pesantren yang juga Mustasyar PBNU KH Adib Rofi’uddin Izza. Di Jawa Barat, silaturahim ditutup dengan sowan ke Habib Thohir bin Yahya di Semplo, Palimanan.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.