Jumat, 22 Oktober 21

Menag Sosialisasikan Prokes Penyelenggaraan Salat Iduladha dan Kurban kepada Para Kiai

Menag Sosialisasikan Prokes Penyelenggaraan Salat Iduladha dan Kurban kepada Para Kiai
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sowan kepada Kiai Haji Achmad Chalwani, pengasuh Ponpes An-Nawawi, Berjan, Gebang, Purworejo. (Foto: Humas Kemenag)

Jakarta, obsessionnews.com – Salat Iduladha 1442H akan berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan edaran No SE 15 tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Penyelenggaraan Salat Iduladha dan Pelaksanaan Kurban 1442 H/2021 M.

Edaran ini antara lain mengatur larangan kegiatan takbir keliling. Salat Iduladha di lapangan terbuka atau di masjid/musala pada daerah zona merah dan oranye juga ditiadakan. Untuk daerah di luar zona merah dan oranye salat Iduladha dapat dilaksanakan di lapangan terbuka atau masjid serta musala berdasarkan penetapan dari pemerintah daerah atau satuan tugas penanganan Covid-19 dari daerah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Terbit 21 Juni edaran ini segera disosialisasikan secara masif melalui jajaran Kementerian Agama (Kemenag) pusat hingga daerah. Selain untuk jajaran Kemenag, edaran tersebut juga ditujukan kepada pimpinan ormas Islam, pengurus masjid dan musala, panitia peringatan hari besar Islam, serta masyarakat Muslim di seluruh Indonesia.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.