Sabtu, 4 Februari 23

Menag Lepas Tamu Allah

Menag Lepas Tamu Allah
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta-Pondok Gede di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016) pagi.

Jakarta, Obsessionnews.comSinar kegembiraan terpancar dari wajah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin ketika melepas jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta-Pondok Gede di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2016) pagi.

Menag menyampaikan rasa syukurnya atas pelepasan jemaah haji kali ini. Dia didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi. Hadir pula Ketua Komisi VIII DPR RI M. Ali Taher, dan Direktur Garuda Indonesia Arif Wibowo.

Lukman menjelaskan, ada 11 kloter yang akan berangkat dari seluruh Indonesia pada hari ini. Dari ibu kota ada dua kloter dengan total 786 orang jemaah yang akan diberangkatkan melalui Asrama Haji Pondok Gede, yakni pada pagi dan siang.

“Sebanyak sebelas kloter, tidak kurang dari 4.459 jamaah haji Indonesia yang akan berangkat dari Tanah Air ke Tanah Suci hari ini,” kata Lukman.

Sembilan embarkasi yang memberangkatkan para jemaah calon haji kloter pertama, antara lain, Jakarta-Bekasi, Jakarta-Pondok Gede, Surabaya, Solo, Banjarmasin, Batam, Medan, Padang, dan Makassar.

Lukman mengatakan, persiapan pelaksanaan haji tahun ini sudah berjalan sesuai rencana. “Di Madinah, petugas yang akan menerima jemaah gelombang pertama sudah siap di sana,” katanya.

Seusai melepas jamaah haji kloter pertama tersebut Lukman menulis di akun Twitternya, @lukmansaifuddin, Selasa (9/8),”Alhamdulillah, syukur tiada terhingga melepas wajah bahagia para tamu Allah…(@arif_rhakim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.