Kamis, 9 Desember 21

Menag akan Buka Kompetisi Sains Madrasah 2016 di Kalbar

Menag akan Buka Kompetisi Sains Madrasah 2016 di Kalbar

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan hadir untuk membuka acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ke-5 tingkat nasional tahun 2016 di Kalimantan Barat.

Acara yang digelar pada 23-27 Agustus 2016 ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan Sains di sekolah/madrasah secara komprehensif.

“Insyaallah dibuka oleh Menteri Agama,” ujar Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama H. Kamaruddin Amin saat konferensi pers di Kemendag, Jumat (19/8/2016).

Kamaruddin melanjutkan, agenda tahunan ini juga untuk mempersiapkan generasi unggul, dengan budaya kreativitas dan kompetensi yang sehat.

Acara yang akan diikuti dari seluruh peserta provinsi dibIndonesia, juga akan dihadiri oleh Gubernur Kalbar Cornelis, Kepala Kanwil Kemenag se Indonesia, Pakar dan pemerhati sains Yohanes Surya.

Sebelumnya KSM untuk pertama kali digelar di Kota Bandung tahun 2012, kedua di Malang Jawa Timur, ketiga diadakan di Kota Makasar Sulawesi Selatan dan keempat di Palembang. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.