Kamis, 25 April 24

Membangun di Bagian Timur Dituntut Aspek Lingkungan

Membangun di Bagian Timur Dituntut Aspek Lingkungan

Jakarta, Obsessionnews Ada beberapa sektor andalan dalam pengembangan investasi di kawasan Indonesia bagian timur. Namun, pembangunan juga harus memperhatikan aspek konservasi serta menjaga lingkungan.

Annar Salahuddin Sampetoding, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) koordinator wilayah timur mengatakan, sektor andalan tersebut adalah pertanian di kawasan Sulawesi Selatan yang bakal menjadi kawasan percontohan. Selain itu, ada juga sektor perikanan di Maluku dan peternakan di Nusa Tenggara Barat.

Menurut Annar, nantinya akan dibangun kemitraan strategis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Kadin di wilayah Indonesia bagian timur. Tujuannya, mempercepat program investasi agar dana yang sudah ada mampu menunjang pengusaha nasional termasuk perusahaan mikro kecil dan menengah, serta pembangunan infrastruktur dan jaringan telekomunikasi.

Annar menyebutkan, dalam pembangunan di wilayah Indonesia bagian timur nantinya bukan dengan siapa bermitra. Namun, lebih ditekankan kepada promosi potensi unggulan.

“Tujuan bangun aliansi untuk mata rantai karena Indonesia punya potensi sumber daya manusia, sumber daya alam dan pasar yang potensial,” sebut Annar. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.