Sabtu, 20 April 24

Membanggakan, Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo se-Indonesia

Membanggakan, Personel Bakamla Sabet Medali Kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo se-Indonesia
* Personel Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) meraih medali di kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo IX Tahun 2020 se-Indonesia di Dojo Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, 13-15 Maret 2020. (Foto: Bakamla RI)

Ponorogo, Obsessionnews.com – Untuk meningkatkan kompetensi personel dalam mengamankan laut Nusantara, Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) mengirimkan personelnya di kejuaraan Ju-Jitsu antar Dojo IX Tahun 2020 se-Indonesia di Dojo Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, 13-15 Maret 2020.

 

Baca juga:

Pembagian Wilayah Penangkapan Ikan, Nelayan Natuna Dukung Keputusan Kepala Bakamla

Diduga Transfer BBM Ilegal di Perairan Lampung, Satgas Trisula Bakamla Tangkap 2 Kapal

Bakamla Bersinergi Selamatkan Awak Kapal Pembawa Semen

 

 

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis, Senin (16/3), dalam kejuaran itu Letda Bakamla Emily Azizah Putri, Letda Bakamla Nur Rachmawati, Serda Bakamla Wanda Sintya Pratiwi, dan Serda Bakamla Riendinta Etta Surya bertanding dengan menjunjung sportivitas.

Kemampuan dan keandalan personil Bakamla diuji dengan pertandingan yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Kejuaraan ini diikuti oleh atlet SEA Games 2019 dan atlet cabang Newaza dan Fighting seluruh Indonesia.

“Pertandingan kali ini cukup menegangkan dan menguras tenaga, karena diikuti lebih dari 300 atlet dari seluruh cabang Ju-Jitsu di Indonesia,” ucap Serda Bakamla Wanda yang menyabet medali perak cabang Newaza kelas under 62 Kg Putri .

Sementara itu Letda Bakamla Emily Azizah Putri juga meraih medali perunggu cabang Newaza kelas under 55 Kg Putri. Ini merupakan kali ketiga ia menyumbangkan medali untuk Bakamla.

Kesuksesan tersebut tentu saja didukung oleh latihan yang keras, seimbang, dan sikap disiplin oleh pelatih dojo Bakamla yang sekaligus Guru Besar Institut Ju-jitsu Indonesia,  Hariyanto. Selain itu didukung pula oleh Kasi Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Ferry Darmawan selaku Koordinator Ju-Jitsu di Bakamla.

“Semoga di masa mendatang, personel Bakamla RI dapat memunculkan banyak potensi dan mendukung penuh setiap kejuaraan demi mengharumkan nama Bakamla RI,” tutur Letda Bakamla Emily Azizah.

Keberhasilan personel Bakamla meraih kemenangan merupakan prestasi membanggakan, yang diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh pengawal Bakamla untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki di bidangnya masing-masing dalam pelaksanaan tugas pengamanan laut Nusantara. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.