Sabtu, 4 Desember 21

Membanggakan! Harumkan Nama Indonesia, Tim MTsN 1 Pati Sabet Dua Medali di IYRC 2021

Membanggakan! Harumkan Nama Indonesia, Tim MTsN 1 Pati Sabet Dua Medali di IYRC 2021
* Dua tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Jawa Tengah, menyabet medali emas dan perunggu International Youth Robotic Competition (IYRC) 2021. Capaian ini diraih untuk kategori Robot Creation. (Foto: kemenag.go.id)

Pati, obsessionnews.com – Dua tim robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Jawa Tengah, menyabet  medali emas dan perunggu International Youth Robotic Competition (IYRC) 2021. Capaian ini diraih untuk kategori Robot Creation.

Baca juga:

Menag Perkirakan Insentif 300 Ribu Guru Madrasah Bukan PNS Cair September 2021

Kemenag Alokasikan Rp233 Miliar untuk Bantu Pesantren, LPQ, dan Madrasah Diniyah

IYRC 2021 diselenggarakan oleh International Youth Robot Association (IYRA) Korea, 21-23 Agustus 2021.

“Alhamdulillah, setelah berjuang sedemikian rupa tim robotik MTsN 1 Pati bisa berkompetisi di ajang internasional dan memperoleh hasil yang membanggakan,” ujar Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak di Pati seperti dikutip obsessionnews.com dari situs kemenag.go.id, Rabu (1/9/2021).

Sebagai rasa terima kasih atas perjuangan tim dalam mengharumkan nama Indonesia dan madrasah, Syafak secara pribadi memberikan reward kepada perwakilan peraih juara.

“Sekali lagi terima kasih kepada anak-anakku dan juga guru pembimbing yang tidak kenal lelah. Para guru, pegawai dan keluarga besar MTsN 1 Pati, terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga hasil ini, mbarokahi bagi kita semua terutama MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Tim MTsN 1 Pati yang ikut IYRC 2021 terdiri atas Septiandro Surya Dewangga dan Rifqi Haidar Azkiya (peraih medali emas), serta Hafiz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Hakim Al Karim (peraih medali perunggu). Mereka tergabung dalam program unggulan robotik madrasah. Sebelum berkompetisi kedua tim ini menjalani proses karantina selama 10 hari untuk mengikuti intensive training 18 jam sehari.

“Usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Alhamdulillah, sangat bersyukur perjuangan kami tidak sia-sia. Semoga ke depannya tim kami bisa memberikan yang lebih baik lagi,” ucap Muhammad Alie Muzakki, Pembimbing Robotik MTsN 1 Pati.

Sementara itu Septiandro mengatakan, ini adalah keikutsertaan dirinya yang kesekian kalinya di ajang kompetisi bidang robotic.

“Tapi untuk ajang internasional, baru pertama kali. Senang sekali bisa mempersembahkan hasil terbaik kami untuk madrasah tercinta. Terima kasih atas doanya,” kata Septiandro.

Para pemenang IYRC 2021 berasal dari 14 negara, yaitu  Rusia, Colombia, Algeria, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Brazil, Uzbekistan, Mongolia, Guyana, Mexico, Laos, dan Vietnam. Pemenang diumumkan melalui web resmi iyrc.org pada 31 Agustus 2021. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.