Rabu, 29 Juni 22

Memasuki Usia Perak IPC Berhasil Lewati Berbagai Tantangan

Memasuki Usia Perak IPC Berhasil Lewati Berbagai Tantangan
* Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero/Indonesia Port Corporation (IPC) Elvyn G. Masassya (kanan) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dalam acara Pelindo Port Run 2017, Minggu (3/12/2017). (Foto: Twitter @indonesiaport)

Jakarta, Obsessionnews.com – Tahun 2017 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Persero/Indonesia Port Corporation (IPC) memasuki masa matang, yakni 25 tahun. IPC menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan usia peraknya. Salah satu di antaranya adalah menggelar Anniversary Talkshow & Appreciation Night di Hotel DoubleTree, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).

 

Baca Juga: 

Peran Vital 25 Tahun IPC untuk Kegiatan Ekonomi Indonesia

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – Elvyn G. Masassya

Elvyn G. Masassya Raih ‘Best CEO BUMN 2017’

Elvyn G. Masassya Bawa IPC Menuju World Class Port

 

Sebelumnya dilakukan pemotongan tumpeng syukuran HUT ke-25 IPC oleh Direktur Utama (Dirut) IPC Elvyn G. Masassya, yang dihadiri jajaran Komisaris IPC dan Direksi IPC Group, Senin (4/12). Elvyn memberikan potongan tumpeng pertama kepada Komisaris Utama IPC, Tumpak H. Panggabean.

IPC
Pemotongan tumpeng syukuran HUT ke-25 IPC oleh Direktur Utama (Dirut) IPC Elvyn G. Masassya, yang dihadiri jajaran Komisaris IPC dan Direksi IPC Group, Senin (4/12/2017). (Foto: Twitter @indonesiaport)

Potongan tumpeng selanjutnya diberikan oleh Elvyn kepada pekerja yang paling lama mengabdi pada IPC, dan pekerja paling muda di IPC. Kegiatan ditutup dengan silaturahmi seluruh pekerja dan makan siang bersama.

Elvyn mengatakan, memasuki usia perak IPC dalam perjalanannya telah teruji berhasil melewati berbagai tantangan dan krisis dengan terus memperbaiki diri melalui upaya-upaya peningkatan kualitas baik di sisi hard maupun soft infrastruktur. Juga peningkatan tata kelola dan manajemen perusahaan, penerapan proses bisnis dan manajemen risiko yang baik, serta inovasi produk dan jasa kepelabuhanan.

“Menyambut fase establishment, IPC akan memperkuat pelayanan dan operasional excellent guna mencapai cita-cita sebagai World Class Port Operator,” tutur Elvyn dalam keterangan tetulisnya, Jumat (1/12).

IPC

‏Kegiatan IPC Mengajar di SMAN 2 Bengkulu, Rabu (29/11/2017).  (Foto: Twitter @IPCBengkulu)

IPC

Dalam rangkaian perayaan HUT-nya ke 25 IPC melakukan  penghijauan di 12 cabang pelabuhan. Selain itu juga digelar IPC Mengajar, yakni kegiatan mengajar yang dilakukan para direksi IPC di SMA almamater masing masing, serta para general manager yang mengajar di SMA sekitar pelabuhan. Dalam kegiatan IPC Mengajar diberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa biaya dan sarana pendidikan.

Selain itu juga digelar kegiatan olahraga dan kesenian berupa perlombaan IPC Idol dan Turnamen Futsal Piala Dirut IPC. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap potensi dalam bidang olahraga dan kesenian.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan stakeholders, IPC melaksanakan kegiatan pemberian award berupa IPC Customer Awards 2017. Sedangkan sebagai wujud rasa terima kasih atas dukungan para pegawai, IPC juga telah melakukan pemilihan pekerja terbaik, dan pemilihan cabang, serta anak perusahaan terbaik.

Dirut IPC Elvyn G. Masassya menyerahkan hadiah kepada juara 5K kategori pria Pelindo Port Run 2017, Minggu (3/12/2017). (Foto: Twitter @indonesiaport)

Kegiatan lainnya yang tak kalah menariknya adalah Pelindo Port Run 2017 yang dilaksanakan secara serentak di empat pelabuhan utama pada masing-masing Pelindo.

“Bagi IPC, berbagi syukur dan kebahagiaan di hari ulang tahun dengan seluruh lapisan masyarakat baik insan IPC maupun komunitas sekitar ini merupakan salah satu momen bermakna dan menjadi suatu kehormatan serta kebahagiaan tersendiri bagi kami,” kata Elvyn.

IPC, lanjutnya, bercita-cita untuk selalu memberikan pelayanan terbaik secara berkesinambungan dan bersinergi untuk mencapai visi perusahaan sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia, serta memberi kontribusi bagi pemerataan pembangunan perekonomian Indonesia.

“Terima kasih bagi seluruh stakeholders yang telah bersama IPC selama 25 tahun membangun negeri,” tandasnya.

Tentang IPC

IPC sebagai operator pelabuhan terbesar di Indonesia mempunyai visi untuk menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. IPC memiliki 12 cabang pelabuhan yang tersebar di wilayah bagian barat Indonesia, yakni Pelabuhan Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Palembang, Pontianak, Teluk Bayur, Banten, Bengkulu, Panjang, Cirebon, Jambi, Pangkal Balam dan Tanjung Pandan.

Selain itu IPC memiliki 16 anak perusahaan dan perusahaan afiliasi, yakni PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT Jakarta International Container Terminal, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia, PT Indonesia Kendaraan Terminal, PT Energi Pelabuhan Indonesia, PT Integrasi Logistik Cipta Solusi, PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia, PT Pengerukan Indonesia, PT Electronic Data Interchange Indonesia, PT Terminal Petikemas Indonesia, PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia, PT IPC Terminal Petikemas, PT Rumah Sakit Pelabuhan, PT Multi Terminal Indonesia, PT Jasa Armada Indonesia, serta KSO TPK Koja. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.