Rabu, 24 April 24

Memasuki Ramadhan, Jokowi Ingatkan Pasokan dan Stabilitas Harga Sembako

Memasuki Ramadhan, Jokowi Ingatkan Pasokan dan Stabilitas Harga Sembako
* Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi meminta agar persiapan memasuki bulan Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dalam pelaksanaan implementasi di lapangan tahun demi tahun harus semakin baik.

Meski sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, Presiden sekali lagi mengingatkan mengenai ketersediaan, pasokan, dan stabilitas harga untuk bahan-bahan pokok agar betul-betul mulai dihitung dari sekarang.

“Mana yang harus mulai disiapkan mulai saat ini maupun nanti mendekati di bulan Ramadan, baik yang berkaitan dengan bahan-bahan pokok, kemudian Menteri ESDM (dan) Pertamina yang berkaitan dengan ketersediaan BBM (Bahan Bakar Minyak),” kata Presiden Jokowi dalam pengantarnya pada Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Yang kedua, lanjut Presiden, yang berkaitan dengan persiapan sarana dan prasarana transportasi, percepatan untuk pembangunan dan perbaikan jalan (dan) jembatan, terutama yang berkaitan dengan jalur-jalur mudik. Dan yang ketiga, yang berkaitan dengan sisi keamanan.

“Saya perintahkan kepada Kapolri dibantu TNI dan BIN untuk antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan ini betul-betul bisa kita lakukan, sehingga umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang,” tegas Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.