Sabtu, 28 Mei 22

Melani Yakin Masuknya TKA Dapat Disertai Transfer Ilmu

Melani Yakin Masuknya TKA Dapat Disertai Transfer Ilmu
* Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli.

Jakarta, Obsessionnews.com – Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli tak mempermasalahkan usulan pemerintah agar Direksi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) diisi pihak asing. Melani yakin masuknya TKA dalam memimpin perusahaan milik negara dapat mentransfer ilmu kepada pekerja lokal di Indonesia. 

“Hadirnya TKA itu nantinya akan mentransfer ilmu dan jaringannya dalam mengembangkan perusahaan milik negara. Jika sudah diserap seluruh ilmunya oleh pihak kita, kedepannya tak perlu lagi TKA untuk memimpin BUMN,” tegas Melani, Minggu (22/4/2018).

Melani tak menampik, dari 130 BUMN yang ada, hanya 30 yang mendapatkan keuntungan. Karena itu bagi Melani, sudah selayaknya dilakukan bongkar-pasang di dalam tubuh BUMN. Dimana bisa juga diisi oleh TKA. 

“Kalau diisi asing, saya pribadi tak masalah. Kan hanya sementara dia mengisi jabatan itu, dan tak selamanya,” tandas Melani. 

“Yang tak setuju itu kalau pekerja kasarnya dari asing, karena pihak kita sendiri bisa melakukan itu. Tapi, jika untuk unsur pimpinan perusahaan demi memajukan BUMN ya boleh saja,” tambah Melani. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.