Selasa, 12 November 19

Melani Leimena Suharli: Politik Merupakan Seni Lakukan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Melani Leimena Suharli: Politik Merupakan Seni Lakukan Pelayanan Terhadap Masyarakat
* Politikus Indonesia dari Partai Demokrat yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Melani Leimena Suharli. (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Siapa yang tak kenal Melani Leimena Suharli, politikus Indonesia dari Partai Demokrat yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat 2009 dan 2014. Sepak terjang Melani di dunia politik patut diacungkan jempol. Sebab dia beranggapan politik itu merupakan seni melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Sebelum menjadi politikus, Melani lebih dikenal sebagai pebisnis. Bersama sang suami dia membangun usaha biro perjalanan haji dan umrah dengan nama Al Amin Universal, yang masih dijalani hingga kini. Dalam perkembangan, perusahaannya juga melayani berbagai wisata keagamaan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dari usahanya tersebut, dia kemudian berkenalan dengan berbagai tokoh politik dari sejumlah partai, salah satu di antaranya Partai Demokrat. Warisan politik dari sang ayah dan momentum bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menguatkan niatnya untuk berpolitik.

“Politik adalah seni melakukan pelayanan, karena itu dalam politik bukan kekuasaan yang harus diraih, melainkan, motivasi kuat untuk melayani,” ujarnya mengenang pesan mendiang ayahnya.

Pada 2005, Melani memutuskan untuk bergabung dengan Partai Demokrat atas saran dari temannya di Kadin. Lalu pada 2006 dia dipercaya menjabat wakil sekjen Pemberdayaan Perempuan Partai Demokrat. Setahun kemudian SBY memintanya untuk duduk sebagai anggota dewan pembina dan satu-satunya anggota perempuan.

Keterlibatannya dalam politik semakin intens dan mendorongnya ikut bertarung dalam pemilihan anggota legislatif di daerah pemilihan Jakarta. Dengan bersemangat dia mendatangi konstituennya untuk berdialog, menyerap aspirasi mereka, dan memberikan pemahaman pentingnya memilih figur yang tepat.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.