Senin, 30 Januari 23

Melalui OK Oce, Sandi Targetkan Capai 250 Ribu Entrepeneur Baru

Jakarta, Obsessionnews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno meyakini melalui program Ok Oce dapat mencapai sebanyak 250 ribu entrepeneur baru dalam jangka waktu lima tahun kepemimpinannya bersama Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Sandi dalam seminar dengan tema ‘Digital Economic Challenge, tantangan serta kesiapan pemerintah dan pelaku UKM menghadapi era digital’, di Aston Rasuna Hotel, Epicentrum Kuningan, Jakarta, selasa (25/7/2017).

“Sekarang ini sudah ada 25 ribu pengusaha yang bergabung di Ok Oce di lima wilayah DKI Jakarta. Kita harapkan nantinya program ini akan berada di 44 kecamatan yang ada di Jakarta,” papar Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan era digital economic menjadi trend bagi anak muda masa kini, sekaligus kesempatan bagi pelaku bisnis e-commerce untuk mengembangkan usahanya.

“Tanda-tandanya, ada yang bilang Glodog sekarang ini sepi, karena anak muda belanjanya melalui online shop. Kita harus melihat trend itu sebagai friend,” ajak founder Program Ok Oce ini.

Di tempat yang sama, Konseptor Sistem Informasi infokumkm.co.id Kemenkop dan UKM, Gemma Sasmita mengungkapkan, pihaknya sudah merancang program secara online tentang para wirausaha, baik pemula, mikro, kecil maupun menengah.

“Mereka juga mendapatkan informasi tentang agenda-agenda yang bisa mereka ikuti, semisal seminar, pameran dan lain-lain,” jelas Gemma.

Kemenkop dan UKM, imbuhnya, dapat memantau perkembangan para pengusaha pemula ini, sehingga dengan mudah bisa menentukan apakah yang bersangkutan sudah layak naik kelas atau belum.

“Semoga program ini menjadi solusi bagi perkembangan UKM di Indonesia, kita menargetkan akan ada 1.000 pengusaha yang naik kelas dari mikro ke kecil,” harapnya.

Program rancang bangun yang Gemma buat ini akan dilaunching tahun ini. “Kini tidak ada lagi pengusaha yang tidak mempunyai jaringan, inilah era keterbukaan sekaligus menjadikan tantangan si era digital ini,” pungkas Gemma. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.