Rabu, 20 November 19

Megawati Sang Superstar

Megawati Sang Superstar
* Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. (Foto: Twitter @PDI_Perjuangan)

Megawati Soekarnoputri layak dijuluki Sang Superstar di jagat politik nasional. Megawati dicintai oleh para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).  Hal ini terbukti  ia kembali dipercaya menjadi Ketua Umum partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, tanggal 8-11 Agustus 2019.

 

Baca juga:

Ini Pandangan Megawati Soal Ibu Kota Baru di Kaltim

Ditutup Megawati, Kongres V PDIP Hasilkan 23 Butir Rekomendasi

Megawati ke Prabowo: Kalau Mau Menang Pilpres Ajak Saya

 

“Janji jabatan. Satu, bahwa saya untuk diangkat sebagai Ketua Umum DPP PDIP masa bakti 2019-2024 akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945, AD/ART PDIP, piagam dan program perjuangan PDIP, dan segala ketentuan partai yang berlaku,” kata Megawati seperti dikutip dari instagram politikus Pramono Anung, Kamis (8/8).

Megawati juga bersumpah akan menjunjung tinggi kehormatan dan disiplin partai. Dia juga berjanji mengutamakan keutuhan partai.

“Dua, bahwa saya akan menjunjung tinggi kehormatan, martabat dan disiplin partai, serta akan senantiasa mengutamakan keutuhan partai, keberhasilan program perjuangan partai daripada kepentingan pribadi. Tiga, bahwa saya akan memegang rahasia partai yang menurut sifatnya, harus saya rahasiakan,” tutur Megawati di hadapan para kader.

Megawati juga berjanji menyelesaikan permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Dia juga berjanji bekerja dengan jujur dan adil.

“Empat, bahwa saya akan berusaha menyelesaikan segala permasalahan partai dengan asas kekeluargaan. Lima, bahwa saya, akan bekerja dengan jujur, adil, rajin dan bersemangat, dan mengutamakan untuk kepentingan partai, negara, dan bangsa,” tuturnya.

Sumpah jabatan itu diucapkan Megawati di hadapan Ketua DPD Kepulaun Riau Soerya Respationo, Ketua DPD Bali Wayan Koster, Ketua DPC Solo FX Hadi Rudyatmo, hingga Ketua DPD Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. Pembacaan sumpah jabatan itu juga dilakukan di hadapan para kader PDI-P.

Megawati menutup Kongres V PDI-P pada Sabtu (10/8). Dalam pidato penutupannya, Megawati meminta para kader tidak berpuas diri dengan raihan PDI-P yang merupakan pemenang pemilu legislatif dua kali berturut-turut.

“Jangan berpuas diri dengan hasil-hasil yang kita capai. Kita masih harus mengerahkan segenap urat-urat dan segenap otot-otot dan pikiran, dan rasa untuk menghimpun seluruh kekuatan bangsa,” tutur Megawati di hadapan peserta kongres.

Megawati pun mengingatkan agar para kader langsung bekerja keras sepulang kongres. Para kader juga diminta untuk mewujudkan PDI-P sebagai partai pelopor.

“Suatu partai yang terarah, dan terukur dalam menghasilkan keputusan politik, kerja politik utama bagi suatu partai politik harus kembali menghasilkan keputusan politik dengan, dapat mengorganisir seluruh tenaga rakyat,” tandasnya.

Megawati menambahkan, tindakan partai politik harus menghasilkan keputusan politik, bukan sekadar memenangi pemilihan umum. Menang pemilu seharusnya menjadi buah dari kerja politik, bukannya transaksi politik.

Di era reformasi Megawati satu-satunya politikus yang berhasil mempertahankan kursi ketua umum partai sejak 1999.

 

Baca juga:

Hendak Pergi Haji, Mbah Moen Temui Megawati

Perbedaan Politik Tak akan Pengaruhi Kedekatan Prabowo-Megawati

Ini Syarat Megawati Bagi Anak Muda yang Mau Jadi Menteri

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.