Rabu, 8 Februari 23

Megawati ke Istana Bawa Bakmi, Makan Siang dengan Jokowi

Megawati ke Istana Bawa Bakmi, Makan Siang dengan Jokowi
* Presiden Jokowi mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/11/2016), untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi.

Tanpa ada pengawalan, Megawati tiba di kompleks Istana sekitar pukul 12.30 WIB dan disambut langsung oleh Presiden Jokowi. Sebelum memulai pertemuan, keduanya terlebih dahulu makan siang bersama.

Bila pada pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pekan lalu terhidang menu ikan bakar, kali ini bakmi, udang, dan juga tempe.

Ada yang sedikit unik dalam hidangan tersebut. Melalui perbincangan dengan sejumlah wartawan, terungkap bahwa Megawati sendiri yang membawa Bakmi rebus dan goreng yang dihidangkan siang itu.

“Jadi Bapak ditraktir?” tanya salah seorang wartawan.

Presiden Jokowi pun mengiyakannya sekaligus mengakhiri sesi tanya jawab dengan disambut tawa para jurnalis yang meliput pertemuan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi ingin menjalin silaturahmi dengan tokoh. Presiden Jokowi ingin mentradisikan budaya silaturahmi dan saling mengunjungi sebagaimana yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Ia berpendapat bahwa silaturahmi dan saling membalas kunjungan merupakan budaya Nusantara yang tak boleh tergerus zaman.

“Meskipun saya dengan Ibu Megawati sangat sering sekali ketemu tetapi saling kunjung seperti ini juga sesuatu yang sangat baik untuk kita tradisikan,” terang presiden.

Presiden juga menyebut bahwa bentuk silaturahmi sebagaimana dimaksud merupakan cara yang efektif untuk mencari solusi bersama-sama terkait dengan persoalan bangsa yang sedang dihadapi.

“Komunikasi seperti pada siang hari ini sangat efektif untuk menemukan berbagai solusi dari permasalahan-permasalahan bangsa yang ada,” tandasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.