Jumat, 3 Februari 23

Megawati: Kali ini Saya Pasangkan Ganjar dengan Kalangan Religius

Megawati: Kali ini Saya Pasangkan Ganjar dengan Kalangan Religius
* Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jakarta, Obsessionnews.com – PDI Perjuangan (PDI-P) kembali mengusung Ganjar Pranowo untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub)  Jawa Tengah. Ganjar akan dipasangkan dengan Taj Yasin Maimoen sebagai calon wakil gubernur.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, pihaknya kali ini sengaja ingin memasangkan Ganjar dengan kalangan religius. Taj Yasin sendiri dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) putra ulama dan petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maimoen Zubair.

“Kali ini mau tak kasi ke kalangan religius. Karena waktu awal reformasi, bahkan tahun 80-an saya akrab sama Gusdur. Kami punya pandangam sama soal kebangsaan. Keluarga besar saya juga Muhamadiyah di Bengkulu,” ujar Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Adapun Ganjar dicalonkan lagi karena Megawati menilai dia cukup berprestasi dan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Tak hanya dalam membangun perekonomian Jawa Tengah, Ganjar juga memiliki integritas dalam pemberantasan korupsi.

Buktinya, pada 2017, Jawa Tengah mendapat predikat sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan penyerahan laporan harta kekayaan penyelenggara negara tertinggi.

“Kalau dilihat, Pak Ganjar tagline-nya selalu ‘Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi’. Beliau selalu menepati janji,” ujar Megawati saat mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.