Rabu, 29 Juni 22

Megawati Ingatkan Jokowi Soal Bidan

Megawati Ingatkan Jokowi Soal Bidan

Jakarta, Obsessionnews – Pelindung Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Megawati Soekarnoputri mendengarkan curahan hati para pekerja Bidan yang diwakili beberapa daerah provinsi, yang hingga kini masih banyak nasib para bidan yang menjadi pegawai tidak tetap (PTT) di daerah-daerah pelosok.

“Sebetulnya, ini sebuah inti permasalahan yang seharusnya dalam perhitungan, saya nanti ngomong dengan pak presiden,” ujar Megawati Soekarno Putri dihadapan Menteri Kesehatan, Menteri Aparatur Negara dan Menteri Sekretaris Negara, saat menjadi pembicara dalam diskusi berjudul ‘Mencari Solusi Rekrutmen PNS yang Adil bagi Bidan PTT’ di Hotel DoubleTree by Hilton, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Ia meminta, para Bidan, jangan lagi melakukan aksi demo. “Koq pakai demo ya, yo tenang-tenang aja,” ucap Megawati sambil matanya tertuju kepada para Bidan.

Namun, para Bidan itu mengatakan bahwa mereka berdemo tersebut, karena aspirasi mereka tidak diperdengarkan oleh pemerintah.

Mega - bidan -

Sementara, Megawati menekankan dirinya akan membantu permasalahan ini, dan akan berbicara langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Nggak didengarin ya? Udah deh, ibu Mega coba cerewet, kalau sampai bu Mega nggak didengarin, walah…walah,” tutur yang disambut tepuk tangan.

Megawati juga menjelaskan, dirinya meminta kepada Jokowi agar para bidan PTT segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Pak Yuddy (Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi) maunya rapi (soal APBN). Tetapi, ingat, ini bukan barang. Ini orang yang menyambung nyawa dari pulau ke pulau,” tambah Megawati. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.