Kamis, 27 Januari 22

Megawati Calonkan Keponakannya di Pilkada Jatim

Megawati Calonkan Keponakannya di Pilkada Jatim
* Puti Guntur Soekarno. (Foto: KOMPAS.com/IHSANUDDIN)

Jakarta, Obsessionnews.com –  PDI-P dan PKB semula mengusung  Saifullah Yusuf  (Gus Ipul) dan Azwar Anas sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur  (cawagub) Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2018. Namun, pekan lalu secara mengejutkan Anas memutuskan mundur dari bursa cawagub, karena  ia dan keluarganya sering mendapat teror, dan ada upaya pembunuhan karakter.

Sepeninggal Anas, Gus Ipul merasa gelisah. Namun, kerisauan Wakil Gubernur Jatim ini tak perlu berlama-lama. Pasalnya PDI-P  telah mendapat pengganti Anas, yakni Puti Guntur Soekarno. Puti keponakan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Puti adalah anak Guntur Soekarnoputra.

Sebuah media online memberitakan Gus Ipul dan Puti mendatangi Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018). Mereka telah mengambil Surat Keputusan (SK) pencalonan.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Dwi Hartono.

“Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu aja yang langsung mengumumkan,” kata Bambang di kantor DPP PDI-P Menteng, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Puti bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri. Cucu Presiden pertama Indonesia Soekarno ini dilahirkan di Jakarta, 26 Juni 1971. Puti berkecimpung di PDI-P. Melalui partai yang dipimpin tantenya ini Puti terpilih menjadi anggota DPR pada Pemilu 2009. Selanjutnya ia kembali melenggang ke Senayan, sebutan populer untuk Gedung DPR/MPR yang berlokasi di Senayan, Jakarta Pusat, pada Pemilu 2014. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.