Senin, 18 Oktober 21

Megawati: “Bu Susi Nanti Jadi Putri Duyung, Lho”

Megawati: “Bu Susi Nanti Jadi Putri Duyung, Lho”

Jakarta, Obsessionnews – Ternyata, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri tergerak untuk bercanda saat pidato di forum. Presiden ke-5 RI ini melontarkan gurauan tentang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Hal ini tejadi di sela-sela Megawati menyampaikan pidato kebudayaan pada Peringatan Hari Perempuan Internasional yang digelar Suara Perempuan Indonesia di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu (8/3/2015), yang dihadiri para Menteri perempuan Kabinet Jokowi-JK.

Megawati menyemangati kaum perempuan dengan menguraikan kalau perempuan Indonesia tidak kalah hebatnya dari kaum perempuan dunia. Disela-sela pidatonya, Megawati menyebut salah satu kebiasaan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ketika bertemu dengan ketua umum PDI-P itu selalu berbicara tentang laut dan ikan.

“Ibu Susi kalau ketemu saya langsung cium pipi kiri dan pipi kanan. Setelah itu, seperti mitraliur (senapan mesin- red), mulai menceritakan urusannya hanya ikan dan laut,” kisah Megawati.

“Lama-lama saya bilang Ibu Susi nanti bisa jadi putri duyung lho,” ujar Megawati disambut gelak tawa seluruh undangan yang hadir.

Susi P

Sementara Menteri Puji Pudjiastuti yang pemilik perusahaan pesawat “Susi Air” terlihat tersenyum-senyum di kursi jajaran para menteri yang hadir di acara yang dibuka oleh Ketua Suara Perempuan Indonesia Rieke Diah Pitaloka MHum.

Dalam pidatonya, Megawati juga menyinggung nama‎ Khofifah Indar Parawansa yang kini menjadi Menteri Sosial. Ia mengaku  menyatakan sudah sangat mengenal Khofifah. Sebab itu, ketika Presiden ‎Jokowi meminta Khofifah menjadi Mensos, Megawati langsung mendukungnya. “Saya bilang, saya setuju sekali beliau (Khofifah) menjadi Mensos,” bebernya.

Susi P-

Megawati tiba di TIM pada pukul 15.00 WIB menggunakan mobil sedan Lexus hitam B 1 PDI. Mega yang memakai kebaya bermotif batik warna cokelat ini didampingi oleh putrinya, Puan Maharani, yang juga menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Keduanya lalu langsung masuk ke ruang VIP.

Hadir Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.