Selasa, 30 November 21

Megawati Bakal Terpilih Aklamasi

Megawati Bakal Terpilih Aklamasi

Surabaya, Obsessionnews – Peluang Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDI-P kembali sangat besar. Hal itu diungkapkan mantan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Timur (Jatim) Bambang DH.

“Kebetulan di antara kader yang ada, Ibu Mega untuk memimpin partai masih yang terbaik. Meski Ibu Mega sudah sadari saatnya alih generasi,” kata Bambang kepada Obsessionnews, Sabtu (4/3/2015).

Menurut Bambang, nama Megawati bakal dipilih kembali untuk memimpin PDI-P pada Kongres IV di Bali pada 9-12 April 2015. Mengingat di berbagai kesempatan banyak pengurus di daerah menginginkannya untuk menetapkan kembali sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

“Megawati cukup tenang menghadapi berbagai situasi. Cukup sabar. Taat konstitusi. Feeling politiknya bagus. Sehingga ideologi tidak tergoyahkan,” jelas Anggota DPRD Jatim ini.

Untuk diketahui, selain Megawati nama yang mencuat untuk memimpin PDIP adalah Joko Widodo (Jokowi), Puan Maharani, Ganjar Pranowo, dan Pramono Anung.

Bambang menambahkan, Ketua Umum PDI-P sudah diputuskan dalam Rakernas di Semarang, Jateng, tahun 2014. Meski konstelasi ini sangat mungkin berubah, peluang Megawati tetap yang paling besar.

“Tugas Presiden Jokowi sudah cukup berat. Rasanya kalau fokus urusi negara dan pemerintahan waktu tidak cukup. Banyak prioritas program yang harus dikerjakan,” tandas Mantan Walikota Surabaya ini.

Menjelang Kongres PDI-P, kebutuhan trah Soekarno dinilai tak tergoyahkan. “Seperti seorang ibu, dia akan selalu menjaga,” jelas Politisi PDI-P ini.

Ia pun menegaskan, Soekarno dan trahnya tetap menjadi ruh dalam partainya. Bukan hanya menjadi simbol pemersatu, putri Sang Proklamator itu juga merupakan sosok penjaga ideologi kader di PDI-P agar tetap di relnya.

“Seperti seorang ibu, dia akan selalu menjaga dan merawat anak-anaknya sebaik mungkin,” pungkasnya. (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.