Minggu, 5 Februari 23

Megawati Ajarkan Kadernya Salam Baru di Acara HUT ke-50 PDI Perjuangan

Megawati Ajarkan Kadernya Salam Baru di Acara HUT ke-50 PDI Perjuangan
* Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di acara HUT ke 50 PDI Perjuangan di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/1/2023). (Foto: tangkapan layar)

Obsessionnews.com – Mengawali dengan kata ‘kangen’, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyambut para kadernya yang hadir dalam perayaan HUT ke-50 PDIP di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/1/2023).

“Kangen apa tidak sama Ibu?” ucap Megawati di atas mimbar untuk mengawali pidato HUT ke-50 PDIP.

“Kangen,” balas kader PDIP gemuruh di dalam ruangan.

Baca juga: Di Peringatan HUT ke-50 PDIP: Ganjar Tampak Lelah, Gibran Enggan Duduk di VIP

“Betul?” Tanya kembali Megawati. Dijawab serupa oleh kadernya.

Kemudian masa PDIP di dalam ruangan tersebut begitu bising, sehingga membuat Megawati memerintahkan untuk diam. “Diam dong.. Diam dong,” perintah Megawati kepada kader-kadernya. Sontak para kader tersebut terdiam.

Dia mengatakan, sebelum dirinya membacakan pidato penting itu, dirinya bakal menyampaikan hal yang penting.

“Karena ini hari yang bersejarah. Tadi sudah diumumkan bahwa ibu juga diberi tugas oleh Presiden Jokowi. Saya bilang ke Presiden Jokowi, lah walah kok menyusahkan saya pak,” ucap Megawati sembari bergurau.

Baca juga: Rayakan HUT ke-50, Kader PDIP Kenakan Baret Merah dan Topi Caping

Dia menjelaskan, jadi selain sebagai ketua umum partai, dirinya ditugasi dua badan. “Yang pertama ini menurut ibu sangat penting sekali bagi kita warga PDI Perjuangan di manapun dia berada, yaitu apa? Ibu dijadikan sebagai ketua dewan pembina Ideologi Pancasila,” ucap Megawati.

“Ini menurut ibu paling berat, karena ketika saya mau dilantik oleh pak Jokowi, tawar menawar dulu. Karena saya bilang, Pak ini meskipun tempatnya di badan, tapi karena ada nama ideologi Pancasila, ini sebuah perjuangan yang luar biasa pak, makanya saya minta bapak musti dukung saya, karena saya hanya sebagai ketua dewan pembina,” tambah orang nomor satu di PDIP ini.

Selain menjadi Ketua Dewan Pembina Ideologi Pancasila, Megawati juga bakal mengajarkan salam baru dari PDI Perjuangan.

“Nanti kenapa ibu introdusir di sini, karena nanti saya minta semua harus berdiri dulu, ibu ajari, karena ini ada salam baru, selain merdeka, merdeka, merdeka. Jadi begini, bagi mereka yang merasa PDIP perjuangan, saya minta untuk berdiri,” ujar Megawati. Sontak kader PDIP langsung berdiri.

“Jangan gerutu loh,” ucap Megawati.

“Kalau ibu bilang salam Pancasila,” ucap Megawati sembari mengangkat tangan kanannya.

Lalu kamu jawab juga salam pancasila, setelah itu baru merdeka, merdeka, merdeka,” kata Megawati sambil menaikkan tangan kanannya dan mengepal.

“Bisa atau tidak?” tanya Megawati. Sontak kader PDIP berteriak dengan kompak. “Bisa,” teriak kader PDIP.

“Nah, siap ya,” minta Megawati kepada kadernya.

“Salam Pancasila,” teriak Megawati dengan lantang. Lalu diikuti oleh para kadernya. “Salam Pancasila,” teriak kader PDIP.

Lalu Megawati teriak lagi. “Merdeka, merdeka, merdeka,” kata Megawati. Dan diikuti pula oleh para kadernya.

“Terimakasih,” ucap Megawati di barengi oleh tepuk tangan dari para kader PDIP.

Seperti diketahui, ribuan kader PDI Perjuangan menghadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Diacara tersebut hadir Presiden RIbJoko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Tak hanya itu sejumlah menteri juga hadir di acara tersebut. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.