Kamis, 2 Mei 24

Megawati Ajak Masyarakat Tidak Golput pada Pemilu 2024

Megawati Ajak Masyarakat Tidak Golput pada Pemilu 2024
* Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

Obsessionnews.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki hak pilih untuk tidak menjadi golongan putih (golput) pada Pemilu Serentak 2024.

“Katakan pada rakyat dengan suara lantang, jangan golput, jangan tidak memilih. Kalau tidak memilih, (maka) artinya dia abstain,” kata Presiden ke-5 RI itu saat berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (27/11/2023).

 

Baca juga: Basarah Ungkapkan Megawati Tetap Hormati Jokowi sebagai Presiden RI

 

Menurut Megawati, masyarakat dengan hak pilih yang tidak memanfaatkan suaranya adalah sama saja dengan menyia-nyiakan haknya untuk memilih pemimpin masa depan.

Oleh karena itu dia berharap agar seluruh relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dapat menggerakkan massa supaya mau memanfaatkan suara mereka untuk memilih pasangan calon nomor urut 3 itu.

Megawati menyadari pendukung Ganjar-Mahfud banyak berada di beberapa wilayah Pulau Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dengan basis pendukung yang cukup tersebut, dia berharap Ganjar-Mahfud bisa menang di wilayah tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sementara itu, masa kampanye ditetapkan mulai Selasa (28/11) hingga tanggal 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.