Kamis, 2 Desember 21

Mega Minta Sikap Tegas Pemerintah Perangi ISIS

Mega Minta Sikap Tegas Pemerintah Perangi ISIS

Denpasar, Obsessionnews – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai ISIS sudah menjadi masalah serius yang sangat membahayakan. Karena tidak hanya menganut paham radikalisme, ISIS juga telah mengobarkan perang terhadap kemanusiaan.

“Tanpa bermaksud meremehkan gerakan terorisme yang lain, saya melihat sekarang ini masalah ISIS sangat serius dan perlu segera disikapi,” ujar Mega dalam sambutan pembukaan Kongres IV PDI-P di Bali, Kamis (9/4/2015).

Sebab itu, Mega meminta sikap tegas pemerintah dalam memerangi ISIS. Ia mengingatkan jangan memberi ruang sedikipun untuk paham tersebut tumbuh dan berkembang subur di Indonesia.

“Indonesia tidak pernah membiarkan paham dan organisasi tersebut berkembang di Indonesia. Biarlah di bumi nusantara ini hidup dan tumbuh berkembang Indonesia sebagai sebuah tamansarinya keanekaragaman,” kata Mega.

Pemerintah diminta melakukan pengawasan terhadap penyebaran paham ini. Sebab menurut Mega ISIS telah berhasil melakukan rekrutmen terhadap banyak warga negara Indonesia, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak.

“Mengingatkan kembali tugas kepada pemimpin nasional untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia. Perlindungan itu termasuk mencegah berbagai kampanye gerakan terorisme,” tandasnya.

PDI Perjuangan katanya dengan tegas menolak berbagai bentuk radikalisme dan terorisme atas nama pun.  Nama baik Indonesia yang dikenal oleh dunia luar sebagai negara berdaulat dengan tradisi masyarakatnya yang sangat toleran, harus betul-betul dijaga.

“Hal ini juga cerminan dari tekad kita untuk mewujudkan Indonesia yang berkepribadian dalam bidang kebudayaan,” ucap Presiden ke-V RI itu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.