Sabtu, 21 Mei 22

MEA Bukan Serangan Terhadap Kita

MEA Bukan Serangan Terhadap Kita

Padang, Obsessionnews – Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) merupakan suatu kesempatan bagi pengusaha untuk bersaing lebih terbuka. Meski persaingan lebih kompetitif, siapa pun bisa memasarkan usahanya baik melalui jaringan media sosial (medsos) atau lainnya.

Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumatera Barat (Sumbar) Sengaja Budi Syukur mengatakan, MEA memberikan peluang se besar-besarnya bagi pengusaha untuk lebih maju dan bersaing lebih baik.

“Jangan pula dikatakan era MEA ini suatu serangan yang besar pada kita, kata Budi Sukur Budi Syukur di sela-sela acara Musyawarah Daerah (Musda) Musda IX Partai Golkar Sumbar, Senin (11/1/2016).

Menurut Budi Sukur, kenapa MEA menjadi peluang besar bagi pengusaha, karena di zaman sekarang sudah serba lebih mudah. Berbisnis bisa dilakukan melalui webside atau sudah serba informasis telekomunikasi (IT).

“Zaman sekarang ini kita harus mengeksplor diri. Sekarang berbisnis sudah serba webside dan IT,” kata Budi Syukur.

Ia khawatir apabika era ini tidak diimbangi dengan profesionalisme dan kinerja yang baik, pengusaha sendiri akan tergilas. Oleh sebab itu, sejak dini pengusaha harus mempersiapkan diri, terutama produk yang akan dijual. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.