Sabtu, 14 Desember 19

Mbappe Pecahkan Rekor Messi

Mbappe Pecahkan Rekor Messi
* Kylian Mbappe. (Daily Express)

Bintang sensasional Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe memecahkan rekor Lionel Messi untuk menjadi pemain termuda yang mencetak 15 gol di ajang Liga Champions.

Kylian Mbappe memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang produktif dalam mencetak gol di Liga Champions.

Baru saja kembali dari cedera, remaja 20 tahun ini tampil menggila di babak kedua dalam kemenangan 5-0 PSG di markas Club Brugge, di mana dia mencetak hat-trick.

Masuk di menit ke-52 sebagai pemain pengganti, sembilan menit kemudian Mbappe mencetak gol pertama lewat tandukan dan membuat assist untuk memfasilitasi Mauro Icardi mencetak gol.

Di menit ke-80, pemain internasional Prancis ini mencetak gol keduanya setelah menaklukkan dua bek dan melengkapi hat-trick dia empat menit kemudian setelah menerima servis matang Angel Di Maria.

Penampilan mentereng lainnya dari Mbappe di kompetisi top Eropa ini berarti dia kini telah mengoleksi 15 gol Liga Champions di umur 20 tahun 306 hari.

Torehan di atas dengan umur yang sedemikian belia membuat dia jadi pemain termuda yang mampu mengukir milestone tersebut, mengalahkan rekor yang sebelmnya dibuat Messi, yang membuat 15 gol di usia 21 tahun, 288 hari.

Messi sendiri memecahkan rekor legenda Real Madrid Raul yang mencetak 15 gol di usia 22 tahun, 163 hari.

Pasukan Thomas Tuchel saat ini unggul lima poin di puncak Grup A setelah tiga pertandingan fase grup Liga Champions. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.