Jumat, 13 Desember 19

Mbappe Jauh Ungguli Neymar

Mbappe Jauh Ungguli Neymar
* Kylian Mbappe.

Start sempurna Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 Prancis musim ini berlanjut dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Olympique Marseille pada Minggu (28/10).

Setelah melewati sepuluh pekan awal Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe tercatat sebagai yang terbaik dengan keunggulan signifikan atas pemain lainnya.

Di level personal, Kylian Mbappe juga meneruskan kegemilangannya dengan melesakkan gol pembuka untuk Les Parisiens pada babak kedua di Orange Velodrome.

Penyerang belia 19 tahun ini secara mengejutkan dipinggirkan dari kesebelasan inti oleh pelatih Thomas Tuchel, tetapi cuma membutuhkan waktu kurang dari tiga menit usai masuk dari bangku cadangan untuk memecahkan kebuntuan. Mbappe berlari cepat meninggalkan Boubacar Kamara sebelum menaklukkan kiper Steve Mandanda.

Itu adalah gol liga kesepuluh untuk Mbappe musim ini, dan sang jawara Piala Dunia 2018 juga telah mengkreasi tiga buah assist. Hebatnya, statistik tersebut dibukukan Mbappe cuma dalam 522 menit permainan.

Tidak mengherankan bila ia memuncaki Indeks Opta, yang mengukur performa semua pemain di Ligue 1 musim ini.

Dengan skor total 91,8, mantan personel AS Monaco itu unggul jauh atas pemain-pemain lain, termasuk rekan setimnya, Neymar, yang mengumpulkan nilai 85,2 untuk menduduki peringkat kedua. Neymar sendiri telah membukukan delapan gol plus lima assist sejauh ini.

Selain Mbappe dan Neymar, PSG juga menempatkan dua penggawa lainnya dalam sepuluh besar, yaitu Adrien Rabiot di urutan keenam serta Julian Draxler yang bercokol di tangga kesepuluh meski baru mengoleksi 466 menit permainan musim ini.

Namun, Ligue 1 bukan cuma tentang bintang-bintang PSG.

Kasta tertinggi Prancis kesohor sebagai tempat mengorbitnya talenta-talenta baru, dan pada kampanye terkini salah satu pemain tersebut adalah Jonathan Bamba dari Lille. Kendati kalah pamor dari Nicolas Pepe soal rumor transfer, Bamba ternyata menjadi pemain terbaik LOSC versi Indeks Opta dengan menembus posisi ketiga.

Cepat, kuat, dan memiliki insting tajam mencetak gol, Bamba kerap dibanding-bandingkan dengan Pierre-Emerick Aubameyang, dan talenta Prancis 22 tahun itu menunjukkan dirinya memiliki masa depan cerah dengan mencatat skor 79,6.

Sementara, Pepe yang ramai dihubung-hubungkan dengan Barcelona, Arsenal, hingga Bayern Munich, berstatus pemain terbaik kedelapan di Prancis dengan skor 75,3.

Simak daftar sepuluh besar Indeks Performa Ligue 1 2018/19 sejauh ini.

Sumber: GOAL.com

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.