Kamis, 28 Maret 24

Breaking News
  • No items

Mbappe Diprediksi Jadi Pemain Terbaik Dunia Gantikan Messi dan Ronaldo

Mbappe Diprediksi Jadi Pemain Terbaik Dunia Gantikan Messi dan Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sedang “menyerahkan mahkota mereka” sebagai pemain terbaik dunia kepada ujung tombak timnas Prancis, Kylian Mbappe, kata mantan pemain Inggris, Rio Ferdinand.

Mbappe mencetak gol keempat bagi negaranya dalam laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Moskow yang berakhir dengan skor 4-2.

Atas aksinya dalam turnamen terakbar sejagat itu, pemain berusia 19 tahun tersebut mendapat predikat ‘pemain muda terbaik’.

“Dia adalah pria yang akan berdiri di podium Ballon d’Or selama tahun-tahun mendatang. Mudah,” kata Ferdinand merujuk penghargaan pemain terbaik dunia yang digelar setiap tahun.

“Saya harap klub lama saya mengejarnya. Dia juga punya koneksi dengan Paul Pogba,” tambah Ferdinand merujuk Manchester United seperti dilansir bbc.com.

Gol Mbappe pada menit ke-65 ke gawang Kroasia menjadikan dirinya sebagai remaja kedua yang mampu mencetak gol pada pertandingan final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Secara keseluruhan, Mbappe mengoleksi empat gol di Rusia.

“Sudah ada kedewasaan melampaui usianya,” kata Ferdinand.

Pada kesempatan yang sama, mantan pemain sekaligus manajer timnas Jerman, Jurgen Klinsmann, menilai Mbappe tampak seperti sudah membela timnas senior Prancis “selama 10 tahun”.

Ronaldo, 33, dan Messi, 31, selama 10 tahun terakhir bergantian meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Dengan munculnya Mbappe pada pentas Piala Dunia kali ini, ada kemungkinan gelar itu akan berpindah.

“Ada begitu banyak (kemungkinan prestasi) yang muncul sepanjang jalan,” papar Klinsmann. (BBC)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.