Selasa, 16 April 24

“Mbappe Bisa Raih Ballon D’Or”

“Mbappe Bisa Raih Ballon D’Or”
* Bintang Prancis dan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Bintang Prancis dan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memiliki segala syarat untuk memenangkan Ballon d’Or, demikian ditegaskan pilar Juventus Blaise Matuidi. Matuidi yakin Mbappe akan memenangkan trofi Ballon d’Or suatu hari nanti.

Mbappe, 19 tahun, masuk dalam nominasi untuk penghargaan individu tersebut tahun ini, meski tidak dalam jajaran salah satu favorit.

Namun, Matuidi yakin pemain muda itu – yang membantu PSG menyabet treble winners dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik saat Prancis mengklaim Piala Dunia – akan memenangkan penghargaan individu tersebut suatu hari nanti.

“Ia masuk dalam nominasi, sehingga ia bisa menang. Ia menunjukkan dirinya pemain hebat meski di usia muda,” katanya dalam konferensi pers.

“Apa yang ia tunjukkan di lapangan sangat impresif. Kami juga melihatnya dalam latihan. Kami sangat senang bekerja dengannya.

“Saya tidak akan menyebutkan favorit karena saya tidak mau memiliki musuh di kelompok ini. Semoga yang terbaik yang menang.

“Tapi Mbappe memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini atau di masa yang akan datang.”

Raphael Varane, yang juga menjadi bagian skuat Piala Dunia Prancis, menikmati tahun gemilang dengan membantu Real Madrid mengunci titel Liga Champions musim lalu.

Matuidi, yang bersama Les Bleus bersiap menghadapi Jerman di Nations League pada Selasa, memuji bek tengah 25 tahun ini sebagai salah satu defender terbaik di dunia.

“Raphael memiliki musim gemilang. Ia memenangkan Liga Champions. Ia seorang juara dunia. Itu bagus untuknya,” imbuh Matuidi.

“Ia salah satu nominasi Ballon d’Or. Jika ia masuk nominasi itu karena ia pantas mendapatkannya. Saa ini, ia salah satu bek terbaik di dunia atau mungkin yang terbaik jika kita melihat penampilannya dalam beberapa musim. Tapi ada bek-bek hebat lainnya.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.