Jumat, 29 Mei 20

Mayoritas Peserta Mukernas Dukung Usamah Hisyam Kembali Menjabat Ketum Parmusi

Mayoritas Peserta Mukernas Dukung Usamah Hisyam Kembali Menjabat Ketum Parmusi
* Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam menutup Mukernas ke V. (Foto: Albar / OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Di forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke V mayoritas Pengurus Wilayah (PW) Persaudaran Muslimin Indonesia (Parmusi) mendukung agar H. Usamah Hisyam kembali melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua umum Parmusi untuk periode ke dua atau 2020-2025.

Dalam pandangan umum PW, satu persatu mereka menyampaikan tentang program kerja parmusi di wilayah masing-masing. Termasuk menyampaikan pandanganya bahwa mereka setuju Parmusi tetap menjadi ormas yang fokus pada gerakan dakwah, dan mendukung kepada Usamah untuk kembali menjadi Ketum Parmusi.

Ali Amran Ketua PW Parmusi Sumatera Barat menyatakan, pihaknya mendukung Usamah kembali menjadi ketum. Sebab, Parmusi di bawah kepemimpinan Usamah kini bisa berkembang menjadi lebih besar karena gerakan dakwahnya. Dan program itu kata dia, harus diteruskan oleh Usamah.

“Dari PW Sumbar sangat mendukung Usamah Hisyam bisa melanjutkan kepemimpinan selama lima tahun ke depan. Karena program gerakan dakwah Parmusi ini yang mengawali beliau. Jadi kalau bisa besok langsung aklamasi,” ujar Ali Amran di Hotel Grandhika, Minggu (22/12/2019).

Ketua PW Parmusi Papua Hamka Yelipele juga menyatakan hal yang sama, ia mendukung Usamah kembali menjadi ketum. Menurutnya, Usamah adalah sosok pemimpin ideal yang bisa melanjutkan perjuangan dakwah Parmusi yang sudah banyak terbentuk di daerah-daerah.

“Kalau bagi kami tidak ada pilihan lain. Mencari orang seperti Pak Usamah itu susah, tidak ada,” tegasnya.

Ia menilai, Usamah punya gagasan besar yang berlian dalam membesarkan Parmusi. Usamah kata dia, juga merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan jajaran pengurus wilayah dan daerah. “Jadi saya rasa bukan hanya kami, tapi kader-kader lain di daerah juga mendukung Pak Usamah,” jelasnya.

Ketua PW Parmusi Sulawesi Utara Syahrul Poli menambahkan, pihaknya dengan pengurus lain juga menyatakan hal yang sama. Dirinya mendukung agar kepemimpinan Usamah dilanjutkan selama lima tahun ke depan karena program Desa Madani sudah sangat dirasakan manfaatnya di masyarakat.

“Jadi Sangat disayangkan jika agenda besar ini berhenti di tengah jalan. oleh sebab itu kita masih membutuhkan pemimpin yang serius. Dan saya pikir figur Pak Usamah sangat tepat karena beliau selama memimpin satu periode ini telah menunjukan kinernya yang sangat bagus,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Usamah menanggapi aspirasi dan keinginan para pengurus PW. Ia menghormati sejumlah keinginan itu. Namun, dalam Muktamar yang akan berlangsung Maret 2020 mendatang, ia membuka ruang kepada kader-kader lain untuk maju sebagai caketum. Sebab, sebagai pemimpin yang baik ia merasa perlu ada kaderisasi.

“Pemimpin yang baik harus bisa menciptakan keaderisasi, harus bisa menciptakan regenerisasi, harus bisa membuka peluang sebesar-besarnya kepada kader-kader lain untuk maju sebagai ketua umum,” ujar Usamah.

“Oleh karena itu dalam Mukernas ini saya tidak akan menutup calon-calon lain untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam Muktamar tahun depan. Tidak harus saya. Saya yakin banyak kader-kader lain yang sudah punya kapasitas untuk menjadi pemimpin,” imbuhnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.