Selasa, 24 Mei 22

Maybank Terus Dukung Agenda Ekonomi Pemerintah

Maybank Terus Dukung Agenda Ekonomi Pemerintah
* Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria. (sumber foto: Istimewa)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Bank Maybank Indonesia Tbk berkomitmen akan terus mendukung pembiayaan proyek infrastruktur dan pengembangan portofolio usaha kecil menengah (UKM).

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria melalui keterangan persnya, komitmennya tersebut sejalan dengan agenda pembangunan ekonomi pemerintah.

“Dengan jangkauan yang luas dan dukungan kapabilitas regional, kami percaya dapat memanfaatkan sumber daya grup untuk mendukung agenda pertumbuhan pemerintah,” ungkap dia, Senin (24/10/2016).

Bercermin dari kuartal III-2016, penyaluran kredit Maybank Indonesia terjadi pertumbuhan 4,4 persen (yoy) menjadi Rp116,4 triliun. Pertumbuhan kredit tersebut didorong oleh kredit UKM dan komersial yang tumbuh 14,7% (yoy) menjadi Rp 48,7 triliun. Penyaluran kredit perbankan ritel tetap stabil mencapai Rp 44,8 triliun, sementara kredit perbankan global atau korporasi turun 5,8% (yoy) seiring upaya perseroan yang memperkuat fokus bisnis pada upaya penataan kembali (re-profiling) dan penyelarasan kembali (re-aligning) portofolio korporasi untuk strategi keseluruhan.

“Secara kuartalan juga terdapat penurunan kredit korporasi sehubungan keputusan secara selektif, untuk mengeluarkan kredit yang tidak selaras dengan postur risiko bank,” terang Taswin. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.