Kamis, 25 April 24

Maya Miranda Ambarsari: Anak Kita Akan Jadi Pemimpin Masa Depan

Maya Miranda Ambarsari: Anak Kita Akan Jadi Pemimpin Masa Depan
* Maya Miranda Ambarsari. (foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekolah merupakan tempat bagi anak mendapatkan pembelajaran terbaik untuk banyak hal. Salah satu yang sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan dan rasa percaya diri para siswa adalah dengan sering mengadakan kegiatan Karya Wisata.

Tak hanya sekzdar mengunjungi berbagai lokasi untuk belajar, para siswa juga diajak bertemu dengan sejumlah tokoh penting nasional yang dapat memberi mereka inspirasi di masa yang mendatang, seperti Presiden, Menhan, TNI, dan Polri.

Selain itu, para siswa juga dapat dilatih untuk membuat sebuah acara, seperti malam keakraban. Kegiatan ini, dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik.

Tak kalah penting, ini dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa. Sebab, berbagai rangkaian kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh para siswa.

“Anak-anak kita ini akan menjadi pemimpin masa depan indonesia,” ujar, Maya Miranda Ambarsari sebagai ketua panitia, Rabu (6/3/2019).

Tak hanya itu, mengakhiri rangkaian acara tersebut, SMA Taruna Nusantara menutup dengan malam keakraban Taruna Nusantara XXVIII dengan tema ‘Thanks Giving’ digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (5/3).

Maya mengatakan, kegiatan ini adalah kerja keras yang luar biasa dari panitia paguyuban panda 3 Jaya TN 28. “Luar biasa sekali kerjanya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, tema yang diangkat juga memiliki makna yang mendalam bagi para siswa.

“Apa thanks giving itu? Tes giving itu sebenarnya, thanks for giving, artinya anak-anak siswa-siswi SMA Taruna Nusantara berterima kasih kepada seluruh pamong, pengurus Taruna Nusantara yang telah, selama hampir 2 tahun memberikan pendidikan, ilmu pengetahuan, pembentukan karakter,” katanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.