Jumat, 28 Februari 20

Maulana Iskandar Ingin Tenis Meja Indonesia Berkembang Pesat

Maulana Iskandar Ingin Tenis Meja Indonesia Berkembang Pesat
* Direktur Operasional PT Trimuda Nuansa Citra Tbk Maulana Iskandar. Perusahaan ini bergerak di bisnis kargo dan logistik dengan brand Garuda Express Delivery (GED). (Foto: Edwin B/Obsession News)

Mirwan Membawa Berkah

Selanjutnya pada 2012 sebuah perusahaan kargo dan logistik di Jakarta merekrutnya menjadi supervisor. Perusahaan itu khusus menangani pendistribusian sebuah merek handphone (HP) terkenal. Pada awalnya berjalan mulus, namun pada tahun 2014 merek HP itu kalah bersaing dengan merek-merek HP baru. Tahun 2014 perusahaan kargo dan logistik tersebut bangkrut. Mirwan kembali menganggur.

Beberapa bulan setelah perusahaan tersebut gulung tikar, seorang mantan pimpinannya yang bekerja di perusahaan kargo dan logistik internasional menawarinya bekerja .

Bergabungnya Mirwan membawa berkah bagi perusahaan ini. Sentuhan tangan dingin Mirwan berhasil membawa omzet perusahaan melejit. Perusahaan tersebut memberi berbagai fasilitas yang menggiurkan atas prestasi Mirwan. Antara lain perusahaan membiayainya mengikuti pelatihan-pelatihan manajemen dan kepemimpinan.

Menginjak tahun ketiga, yakni tahun 2017, Mirwan keluar dari perusahaan tersebut. Ia mengaku berat mengambil keputusan itu, apalagi pemilik perusahaan tersebut sudah dianggapnya sebagai orang tuanya. Salah satu suksesnya Mirwan adalah berkat didikan keras pemilik perusahaan tersebut.

Di saat seperti itu datang tawaran dari pemilik kargo dan logistik tempatnya dulu bekerja, yakni GED.  Mirwan ditawari menjadi Manajer Operasional dengan pekerjaan berat saat itu yang diminta, yaitu merapikan Divisi Operasional. Mirwan menyampaikan bahwa salah satu berhasilnya bisnis jasa kurir adalah bagaimana operasional dapat berjalan baik, karena ini adalah service utama yang dijual ke customer. Dan ini tidak mudah mengingat harus berhadapan dengan para kurir dan orang-orang operasional, termasuk budaya kerja yang sebelumnya.

Namun, dengan pengalamannya yang notabene pernah menjadi kurir dengan pola kerja dan pendekatan yang berbeda, hal tersebut bisa teratasi.

“Banyak hal yang berubah di sini awal yang saya terapkan adalah  KEDISIPLINAN. Saya tidak mentolerir karyawan yang tidak dapat disiplin dalam berkerja. Hanya dua pilihan: mau ikut satu gerbong berjuang bersama atau silakan keluar dari gerbong,” kata Mirwan.

Ia menegaskan sukses itu tidak dapat diraih oleh seorang diri, tapi sukses itu terwujud karena kerja sama yang baik.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.