Sabtu, 16 November 19

Maulana Iskandar dari Kurir Menjadi Direktur Perusahaan Kargo GED

Maulana Iskandar dari Kurir Menjadi Direktur Perusahaan Kargo GED
* Maulana Iskandar. (Foto: dok. pribadi & GED)

PT Trimuda Nuansa Citra Tbk adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis kargo dan logistik dengan brand Garuda Express Delivery (GED). Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada 4 Mei 1995.

Di tengah persaingan bisnis kargo dan logistik yang kompetitif, GED mampu unjuk gigi dan terus berkembang.

Saham Trimuda Nuansa Citra dicatatkan di pasar modal sebagai emiten ke-21 yang tercatat pada tahun 2018. Perseroan melepas sebanyak 200 juta saham atau setara dengan 47,43% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah Initial Public Offering (IPO).

Perseroan telah menetapkan harga penawaran perdana saham, yaitu Rp150 per saham. Sebelumnya perseroan menawarkan saham pada rentang Rp140-Rp160. Dalam masa penawaran umum, saham dengan kode TNCA ini mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed sebanyak 12,5 kali.

Salah seorang yang ikut andil membawa kinerja GED semakin bersinar adalah Maulana Iskandar. Pria yang akrab dipanggil Mirwan ini adalah Direktur Operasional Trimuda Nuansa Citra.

Perjalanan hidup Mirwan berwarna, menarik, dan inspiratif. Tumbuh dari keluarga besar ia anak kedelapan dari sembilan bersaudara. Berasal dari keluarga sederhana anak kelahiran Jakarta ini jeli menangkap peluang untuk mendapatkan uang jajan. Saat mengenyam pendidikan di SMA  di Bekasi, ia nyambi bekerja sebagai pencatat meteran dan memasang instalasi listrik.

Ia berkelakar semua tiang listrik di Babelan, Bekasi, pernah dipanjatnya dengan hanya bermodalkan otot saja.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.