Senin, 29 November 21

Mau Kaya ? Ini Caranya

Mau Kaya ? Ini Caranya
* ilustrasi. (ist)

Jakarta, Obsessionnews – Kalau ditanya, ‘apakah anda mau kaya?’ sepertinya, hampir semua orang bakal memberi jawaban yang sama yaikni ‘ya’. Banyak cara mencapai mimpi itu, mulai dari bekerja keras, berinvestasi atau mempertaruhkan uangnya dengan lotere seperti di beberapa negara lain.

Ada beberapa kata yang bakal membuat seseorang kaya raya melampaui mimpinya.

Mira Zaslove seperti dilansir BBC, menulis baha orang kaya selalu bertindak persuasif dan kredibel. Dia bilang, salah satu membuat orang lain melakukan apa yang kita inginkan adalah dengan menggunakan kata ‘karena’ di setiap ajakan.

“Nyatakan dengan khusus, maka banyak orang akan memberi kesempatan jika anda bertanya. Lalu, katakan ungkapan ajaib itu dan akan lebih banyak lagi orang yang akan berkata ‘ya,” begitu tulisnya.

Menurut Mira, orang ingin punya alasan untuk melakukan apa yang dikerjakan. Ini artinya, orang-orang yang persuasif bisa maju ke depan jadi pemimpin dan kaya.

Sementara itu, Pengacara Brett A. Cenkus bilang, kata ‘seimbang’ merupakan ungkapan bernilai emas. Sukses menurut dia, dapat diraih dengan mudah. Caranya, menyeimbangkan pendekatan berbeda ketimbang menumpahkan semuanya sekaligus.

“Saya bisa terima ada orang yang jadi kaya dengan bekerja tanpa henti, sekalipun jika cara pikir itu mengambil alih hubungan pribadi dan kehidupan keluarga, masihkah bisa kita bilang orang itu sungguh-sungguh ‘kaya’?” kata dia.

Lebih lanjut dia meyakini, hidup kaya adalah yang utuh. Contohnya, kebutuhan untuk menyeimbangkan konsep, pendekatan dan sikap dalam hidup.

Seorang pasien sklerosis, Bill Stein, menyebut kata ‘bujangan’ untuk menjadi kaya. Dia bilang, jangan menikah dan punya anak.

Stein bilang, dengan cara itu, seseorang bisa menjadi kaya. Namun, kualitas hidupnya bakal terus menjadi buruk.

Pengusaha Dakota Lim mengatakan, untuk menjadi kaya seseorang harus bisa dipercaya. Sebab, konsumen atau calon klien bakal mencari seorang terpercaya.

“Siapa yang terpercaya akan kebanjiran uang,” kata Lim.

Dia juga bilang, seseorang yang terpercaya bakal dapat lebih banyak kesempatan. Sebab banyak pihak akan mengundang ke rumah, jejaring sosial dan lingkaran bisnis.

Lim menambahkan, orang lain akan merasa senang, nyaman dan aman bergaul karena kita bisa dipercaya.

Penasehat keluarga Fred Campos memilih kata ‘konsistensi’ untuk menjadi kaya. Sebab kebanyakan orang menurut dia, punya ciri sama yang tak ada pada orang lain. Mereka, memusatkan perhatian dan mengerjakan sesuatu dengan baik serta berpegang teguh tujuannya.

Campos juga bilang, dia percaya kebanyakan orang menjadi ahli dan kaya di bidang pekerjaannya jika konsisten dalam berupaya.(Mahbub Junaidi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.