Selasa, 23 Juli 24

Mau Ikan Bakar Kelas Raja, Ada di RM Ma Pinah

Mau Ikan Bakar Kelas  Raja, Ada di RM Ma Pinah

Subang, Obsessionnews.com – Menempuh perjalanan jauh yang melelahkan pastinya butuh beristirahat dan makan enak. Bagi yang melalui Jalur Pantura Subang Jawa Barat, coba deh mampir ke Rumah Makan Ma Pinah. Aneka ikan bakar kelas raja ada di sana.

Rumah makan yang mengklaim “Rajanya Ikan Bakar” ini menyediakan menu andalan Ikan Bakar Gurame, Bawal, Etong dan Kakap dengan olahan saos tiram, saos asam manis, cabe hijau, lada hitam dan racikan lainnya. Lokasi tempat makan tersedia yang lesehan ataupun berkursi, yang bergaya khan Parahiyangan.

RM Ma Pinah buka dari pukul 7.00 WIB pagi sampai pukul 24.00 WIB. Selepas tengah malam masih tersedia layanan 24 jam di sebelah timur dengan menu yang sama.

Menurut Petugas Pengawas Rumah Makan, Robi’ah, menu lainnya ialah Sop Buntut dan Sop Ikan Mas, Ikan Gurame dan Ikan Kerapu. Ditambah dengan lalapan segar khas daerah Parahyangan pun tersedia.

Untuk menambah kesegaran usai menyantap makanan tersedia minumannya es kelapa muda, aneka juice buah-buahan dan sop buah segar.

“Kesegaran bahan makanan sangat kami perhatikan,” ujar Robi’ah kepada ObsessionNews.com, Minggu (25/1/2015).

Untuk melengkapi tersedia buah tangan yang bisa dibawa sebagai bingkisan buat sahabat atau kerabat. “Kami juga menyediakan oleh-oleh khas Pantura seperti wingko babat, tape ketan dan aneka kue kering,” tambahnya.

Kemudian kata Robi’ah kunjungan ke RM Ma Pinah biasanya ramai pada akhir pekan dan hari libur. Untuk memastikan tempat, pelanggan bisa menghubungi nomor 08211 899 255. “Operator kami siap menginformasikan tempat kepada pelanggan,” jelasnya.

Bagi yang hendak menyelenggaraan kegiatan, RM Ma Pinah siap menyediakan layanan meja khusus untuk penyelenggaraan acara tertentu. “Pelanggan bisa menghubungi nomer kontak yang tadi,” jelas Robi’ah lagi.

Selain itu, RM yang berlokasi di Jalan Raya Mundusari Km 2,5 Pusakanagara Subang Jawa Barat ini juga menyediakan live music. Pengunjung bisa request lagu favorit ataupun ingin melepas kepenatan dengan berkaraoke.


Layanan Jalur Subang – Bandung

Selain di Pantura, RM Ma Pinah juga buka Cabang di Wilayah Subang Kota. Tepatnya di Jl. Raya Subang – Bandung Panembong Km 3 Subang yang merupakan Jalur Subang menuju Bandung atau pun sebaliknya.

Menurut pengawas RM Ma Pinah Panembong, Risya Susanti, kalau di sini buka dari pukul 9.00 WIB pagi hingga pukul 24.00 WIB malam.

Menyediakan menu yang sama dengan di Pantura. Hanya kekhasan yang disuguhkan ialah suasana teduh serta kesegaran alam pegunungan menambah kenikmatan makan.
Bagi penggemar minuman segar tersedia minuman Sop Buah Kelapa dan juice buah naga.

Di RM Ma Panah Panembong merupakan saat tepat menentukan pilihan buah naga sebagai minuman pembuka atau cuci mulut menemani makan bersama keluarga. “Sop Buah Kelapa dan jus Buah Naga di sini menjadi menu minuman andalan,” pungkas Risya. (Teddy Widara)

RM Ikan Bakar Ma Pinah yang berlokasi di Jalan Raya Mundusari Km 2,5 Pusakanagara Subang Jawa Barat
RM Ikan Bakar Ma Pinah yang berlokasi di Jalan Raya Mundusari Km 2,5 Pusakanagara Subang Jawa Barat

Related posts