Rabu, 1 Desember 21

Mau Didatangi Jokowi, Jalur lintas Padang-Painan Dirapikan

Mau Didatangi Jokowi, Jalur lintas Padang-Painan Dirapikan

Padang, Obsessionnews – Jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) pada 16 Mei 2015, jalur lintas yang akan dilalui Presiden akan dirapikan.

Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tata Ruang Pemukiman Provinsi Sumatera Barat Suprapto mengatakan, kondisi jalan pada saat Presiden datang harus mulus dan sebelumnya sudah dirapikan.

“Setiap kedatangan presiden ke suatu daerah, jalan yang akan dilalui sudah dalam kondisi mulus. Kita sudah mengecek standar kondisi jalan karena berkaitan dengan keamanan Presiden,” kata Suprapto saat ditemui obsessionnews.com Jum’at (8/5).

Suprapto mengatakan, hari Rabu lalu, ia sudah mencek kondisi jalan Padang Painan, termasuk jalan ke lokasi kawasan Mandeh yang menjadi tujuan Presiden. Dari seluruh lintasan yang akan dilalui Presiden, yang perlu dilakukan hanya sebatas perapian, karena hal itu merupakan prosedur tetap dimana setiap kepala negara berkunjung, kondisi infrastruktur harus mulus.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Penyambutan Presiden Jokowi, Sudirman Gani mengatakan rencana kedatangan Presiden Jokowi pada 16 tidak berubah. “Hingga sekarang belum ada perubahan jadwal kunjungan Presiden ke Sumbar. Kalau ada perubahan jadwal tentu kita diberitahu,” kata Sudirman Jum’at (8/5).

Ia mengatakan, pihaknya masih tetap mempersiapkan penyambutan jelang kedatangan Presiden pada tanggal 16 Mei dengan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam penyambutan kedatangan Presiden.

Dijadwalkan pada 16 Mei 2015 Presiden Jokowi akan datang ke Sumbar dalam rangka meresmikan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Presiden ke lokasi melalui jalur laut dari Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang. Setelah presmian Presiden melalui jalur darat dari ibokota Pesisir Selatan, Painan menuju Padang. (Musthofa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.