Selasa, 27 Oktober 20

Mau Dibubarkan, HTI Lakukan Pembelaan Hukum

Mau Dibubarkan, HTI Lakukan Pembelaan Hukum
* Juru Bicara HTI Ismail Yusanto saat konferensi Persnya di kantor Ihza & Ihza Law Firm di Lantai 19, Tower 88, Kota Kasablanka, Jalan Casablanca 88, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017) (Foto : Youtube Arah Chanel)

Jakarta, Obsessionnews.comRencana pemerintah beberapa pekan yang lalu ingin membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) nampaknya akan ditentang oleh HTI. Pasalnya, HTI akan menyiapkan 1000 advokat untuk pembelaan hokum organisasi HTI.

Juru Bicara HTI Ismail Yusanto mengatakan, HTI merupakan organisasi legal, yang punya hak konstitusional terhadap kegiatan dakwah yang diperlukan untuk perbaikan bangsa dan negara ini. Maka semestinya hal ini dijaga dan dilindungi oleh pemerintah.

“Apalagi selama ini HTI telah terbukti memberikan kebaikan kepada masyarakat diberbagai wilayah dinegeri ini,” ujar Ismail dalam konferensi Persnya di kantor  Ihza & Ihza Law Firm di Lantai 19, Tower 88, Kota Kasablanka, Jalan Casablanca 88, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Oleh karena itu, lanjut Ismail, rencana pembubaran HTI yang akan dilakukan oleh pemerintah harus ditolak, karena secara nyata akan menegasikan hak konstitusional tersebut yang dijamin oleh peraturan perundang-undangan yang ada. “Serta menghilangkan kebaikan yang sudah dihasilkan,” katanya.

Untuk melindungi hak konstitusional tersebut, serta untuk melakukan perlawanan melalui pembelaan hukum, serta mencegah terjadinya gangguan dan Intimidasi diberbagai daerah terhadap HTI, maka melalui konferensi pers pada hari ini, HTI mengumumkan, tim pembela HTI dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra .

“Tim HTI ini terdiri oleh beberapa advokat dari beberapa daerah, yang tergabung dalam 1000 Advokat bela HTI,” ujarnya.

“Tim ini bertugas untuk pembelaan terhadap HTI, para aktivis, simpatisan, serta kegiatan-kegiatannya sehingga dapat berjalan seperti sedia kala,” tambah Ismail. (Poy)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.