Senin, 26 September 22

Masyarakat Sekitar Asrama Haji Demo

Masyarakat Sekitar Asrama Haji Demo

Padang, Obsessionnews – Masyarakat Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat berunjuk rasa di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Barat (Sumbat).

Unjuk rasa yang berlangsug Rabu (1/6) sekitar pukul 10:00 WIB ini, menuntut perusahaan PT Ratu Karya membayar ganti rugi materil bangunan untuk pembangunan asrama haji di Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai senilai Rp 6,8 miliar.

Pengunjuk rasa yang datang dengan membawa membawa sejumlah mobil truk dan spanduk ini sempat terjadi kericuhan antara pengunjuk rasa dengan pegawai Kemenag Sumbar.

demo1

Kericuhan terjadi saat pertemuan dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemenag Efrizal. Para pengunjuk rasa meminta ketegasan dari PPK, tetapi PPK tidak mau mengambil resiko.

Akibat tidak ada kesepakatan dalam pertemuan tersebut, sehingga pengunjuk rasa melanjutkan aksi ke Kantor Gubernur Sumbar dan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

Sementara itu di hadapan anggota DPRD Sumbar, antara lain Wakil Ketua DPRD Sumbar Darmawi dan dan Ahmad Khaidir, masyarakat menjelaskan bahwa selama ini mereka memasok materil bangunan baik pasir maupun batu untuk pembangunan asrama haji. Tetapi, sampai saat ini PT Ratu Karya belum membayar ganti materil dari warga senilai Rp 6,8 miliar. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.