Senin, 29 April 24

Masyarakat Ingin Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wakil Presiden 2024

Masyarakat Ingin Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wakil Presiden 2024
* Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Edwin B/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM) Heru Supriyatno menyampaikan, keinginan publik terhadap presiden dan wakil terpilih sebanyak 82,4 persen mengharapkan presiden dan wakil presiden yang memiliki inovasi kebijakan yang akan memperbaiki kualitas hidup banyak orang.

Baca juga: Dukungan Besar APPKSI untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

“Selain itu juga responden menginginkan kebijakan inovatif sekaligus konkret mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat,” jelas Heru dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/2/2024).

Sebanyak 83,6 persen menginginkan presiden dan wakil presiden yang harus mengetahui berbagai permasalahan di Indonesia dan global.

“Tanpa wawasan tentang isu-isu tentang berbagai problematika di Indonesia, akan sulit membuat kebijakan yang tepat sasaran,” sebutnya.

Pengamat politik dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jogjakarta Ludiro Madu menilai hasil survei Indonesia Development Monitoring sangat menarik di mana mengukur Pilihan Publik terhadap Tiga Paslon Presiden & Wakil Presiden Pada Pilpres 2024.

Ludiro menilai bahwa dari tiga paslon capres tersebut terlihat pasangan capres-cawapres nomor urut 2 masih dominan di urutan pertama karena masih tingginya elektabilitasnya karena banyak pemilih yang saat ini tertarik dengan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo-Gibran Lebih Komitmen Lanjutkan Program Jokowi

“Kalau dari 3 paslon capres terlihat pasangan capres-cawapres nomor urut 2 masih dominan di urutan pertama karena masih tingginya elektabilitasnya karena banyak pemilih yang saat ini tertarik dengan Prabowo-Gibran ,” kata Ludiro.

Ludiro menyebutkan citra positif Jokowi juga sangat mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran karena selama ini masyarakat masih menganggap Jokowi sebagai sosok yang di idolakan.

“Citra positif Jokowi sangat mempengaruhi elektabilitas Prabowo-Gibran karena selama ini masyarakat masih menganggap Jokowi sebagai sosok yang di idolakan,” ujarnya.

Selain itu, kata Ludiro saat ini pengaruh Jokowi masih sangat tinggi karena masyarakat telah merasakan dengan program -program Jokowi ke masyarakat , faktor ini juga menjadi alasan pemilih cenderung ke Prabowo-Gibran.

“Pengaruh Jokowi masih sangat tinggi karena masyarakat telah merasakan dengan program -program Jokowi ke masyarakat , faktor ini juga menjadi alasan pemilih cenderung ke Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Menurutnya masyarakat tidak terpengaruh dengan omongan para elit politik, karena saat ini masyarakat lebih cerdas untuk memilih siapa pemimpin yang pantas untuk negeri ini.

“Masyarakat tidak terpengaruh dengan omongan para elit politik, karena saat ini masyarakat lebih cerdas untuk memilih siapa pemimpin yang pantas untuk negeri ini,” bebernya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.