Minggu, 24 Oktober 21

Masyarakat Dukung dan Berdoa Untuk Rio Haryanto

Masyarakat Dukung dan Berdoa Untuk Rio Haryanto
* Event Rio Haryanro Untuk Merah Putih di Senayan (baron)

Jakarta, Obsessionnews- Warga Jabodetabek yang ikut dalam car free day Minggu (20/3/2016) di Jl Sudirman dekat Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat menunjukkan perhatian dan dukungan pada Rio Haryanto.

Pembalap Formula 1 Manor Racing Team dari Indonesia ini akan ikut dalam GP Australia di Melbourne, siang nanti. Saat kualifikaso kemarin siang, sebuah tabrakan kecil antara Rio dengan Romain Grosjean, pembalap tim Haas, yang membuat Rio dapat penalti 3 peringkat turun di kualifikasi dan juga dikurangi angkanya dua poin.

Akibatnya pembalap yang bertemperamen tenang dan pendiam ini harus start dari posisi 22. Tapi itu tidak mengurangi antusias warga untuk medukungnya.

Di even ini terlihat panggung dan spanduk dukungan pada pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu ditulisi semangat dan dukungan, agar Rio bisa fokus berlomba bersama bintang balap dunia dalam ajang olahraga bergengsi dan mahal ini.

Papan dan spanduk itu difasilitasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

Beberapa komunitas otomotif juga turut menyatakan dukungannya di papan tersebut.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mengatakan pihaknya memasang papan itu untuk mengajak masyarakat menunjukkan dukungannya pada Rio.

Selain itu juga melakukan penggalangan dana dari masyarakat untuk putra Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut.

Imam yang didampingi Ketua IMI DKI Jakarta, A Judiarto mengatakan, dana untuk membantu perjuangan Rio bisa disalurkan lewat rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Gedung Kehutanan dengan nomor rekening 122 0000 882 012 atas nama Rio Haryanto.

Atau melalui situs www.R10bisa.org. Dana untuk Rio berlaga bersama Manor Racing Team saat ini baru terkumpul 5,2 juta euro.

Masih kurang 9,8 juta euro lagi yang harus dipenuhi sebagai bagian dari 15 juta euro, jumlah yang diharuskan Manor Racing Team untuk mendukung operasional tim Inggris tersebut. (baron)

 

 

 

 

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.