Jumat, 13 Desember 19

Masyarakat Diajak Manfaatkan Tenaga Nuklir untuk Pertanian

Masyarakat Diajak Manfaatkan Tenaga Nuklir untuk Pertanian
* Ridwan Hisjam mengunjungi Desa Sumberpucung, Malang Raya guna mensosialisasikan tentang pemanfaatan tenaga nuklir bagi pertanian.

Malang, Obsessionnews.com – Untuk meningkatkan perekonomian serta hasil bumi yang ada di wilayah Kabupaten Malang, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam mengunjungi Desa Sumberpucung, di desa itu Ridwan mensosialisasikan tentang pemanfaatan tenaga nuklir bagi pertanian.

“Kabupaten Malang memiliki lahan yang luas dengan mata pencaharian terbanyak dari pertanian dan perikanan, jadi harus ada terobosan baru agar mampu meningkatkan hasil buminya, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi,” terang kader Partai Golkar tersebut dalam acara Serap Aspirasi Masyarakat di Balai Desa Jatiguwi, Sumberpucung, Sabtu (1/9/2018).

Selain itu, acara yang digelar bekerjasama dengan Badan Pengawasan Tenaga Nuklir (BAPETEN) ini bertujuan mensinergikan pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion (SRP), “Intinya adalah peningkatan teknologi harus dibarengi oleh peningkatan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusianya,” jelas Ridwan.

Ridwan juga menjelaskan jika tenaga nuklir tidak hanya sebatas untuk penggunaan di bidang militer saja, melainkan bisa digunakan untuk bidang kesehatan, pertanian, industri dan lainnya. Karena ia mengajak masyarakat untuk lebih bisa mengetahui lebih banyak manfaat tenaga nuklir melalui program yang disediakan pemerintah.

“Nuklir itu memiliki banyak manfaat, termasuk untuk meningkatkan hasil pertanian, namun tetap harus ada pemahaman kepada masyarakat agar mereka mendapat informasi sejelas-jelasnya mengenai manfaat dan resiko tenaga nuklir ini,” tutup politisi yang maju dalam Pileg 2019 tersebut. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.