Sabtu, 13 Agustus 22

Masya Allah! 70 Ribu Warga Hadiri Malam Puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS

Masya Allah! 70 Ribu Warga Hadiri Malam Puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Malam Puncak Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam. (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Masya Allah! Sebanyak 70 ribu warga menghadiri malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022) malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Malam Puncak Jakarta Hajatan itu.

 

 

Baca juga:

Anies Baswedan: Persoalan Sampah di Jakarta Harus Diatasi Bersama

Tokoh Betawi Jadi Nama Jalan, Anies Bukan Hanya Membangun Kota Tapi Juga Membangun Rasa Bangga Warga

 

 

Dalam keterangan tertulis di akun Facebooknya, Minggu (26/6), Anies mengatakan, untuk pertama kali HUT Jakarta dirayakan di JIS. Berikut ini postingan lengkap Anies di Facebook:

 

 

70 ribu warga ikut hadir merayakan Malam Puncak Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium semalam, Masya Allah.

Teman-teman semua ikut menjadi bagian dari sejarah. Untuk pertama kali ulang tahun Jakarta dirayakan di Stadion Kita. Dan untuk pertama kali juga, JIS boleh diisi hampir memenuhi kapasitas maksimalnya, 82ribu.

 

 

Tadi malam kita hadir sama-sama di sini dan live melalui layar televisi untuk merayakan Jakarta Hajatan yang ke-495. Usia yang sangat matang, menuju 5 abad. Jakarta memiliki catatan sejarah masa lalu yang amat panjang. Tapi kita yakin, catatan masa depan Jakarta akan lebih panjang, lebih cerah, dan lebih membanggakan, Insya Allah.

Di usianya yang ke-495 ini kita ingin menggaungkan pesan bahwa Jakarta adalah kota global, kota yang berdiri sejajar dengan kota-kota besar dunia lainnya. Kota yang tak ragu menjadi wakil bangsa Indonesia di mata dunia.

Beberapa faktor yang membuat Jakarta layak sebagai kota global. Pertama, fasilitas publik setara dengan kota-kota dunia lainnya. Kedua, pemanfaatan sistem dan teknologi digital dalam layanan publiknya, seperti aplikasi JAKI dan JakLingko.

Ketiga, Jakarta kota global karena berbagai event berskala dunia diadakan di Jakarta. Alhamdulillah yang baru saja selesai dengan sukses kemarin, yaitu Formula-E. Keempat, Jakarta diakui sebagai kota global. Seperti pengakuan sebagai kota dengan perkembangan transportasi publik terbaik dan mendapat juara Sustainable Transport Award 2021.

Terakhir, dan yang terpenting, Jakarta bisa disebut kota global, karena warganya adalah warga global. Warga yang mampu menjadi tuan rumah terbaik bagi semua tamu yang datang ke Jakarta.

Maka izinkan kami dalam perayaan Jakarta Hajatan ke-495 ini menyampaikan terima kasih kepada mereka semua yang tinggal dan berkarya di Jakarta. Apalah arti sebuah kota, bila bukan orang-orangnya. Malam Hajatan ini kami persembahkan untuk Anda semua, warga Jakarta.

#JakartaKotaGlobal
#JakartaHajatan495
#StadionKita

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.