Senin, 3 Oktober 22

Masuki Purnatugas TNI AU, Hadi Tjahjanto: Babak Baru Pengabdian Diri kepada Bangsa dan Negara

Masuki Purnatugas TNI AU, Hadi Tjahjanto: Babak Baru Pengabdian Diri kepada Bangsa dan Negara
* Hadi Tjahjanto mengikuti Upacara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara di Akademi Angkatan Udara (AAU) D.I. Yogyakarta. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Obsessionnews.com – Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto yang saat ini mendapat amanat untuk bertugas sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memasuki masa purnatugas sebagai Perwira Tinggi TNI AU. Hal ini ditandai dengan Hadi Tjahjanto mengikuti Upacara Wisuda Purnawira Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara di Akademi Angkatan Udara (AAU) D.I. Yogyakarta pada Jumat (29/07/2022).

Upacara Wisuda Purnawira Pati TNI Angkatan Udara itu dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Bakti ke-75 Tahun TNI AU yang diperingati setiap 29 Juli.

Sebagaimana diketahui, 35 tahun silam Hadi Tjahjanto memulai karier dan pengabdian di Akademi Angkatan Udara (AAU) D.I. Yogyakarta, hingga memegang amanah terakhirnya menjadi pimpinan tertinggi TNI sebagai Panglima TNI pada tahun 2017-2021.

Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto mengatakan, bagi prajurit sejati, setiap kenangan menggambarkan jejak pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak pernah terputus.

“Acara Wisuda Purnawira PATI ini bukanlah penanda garis akhir, melainkan wujud tahapan babak baru dalam pengabdian diri para wisudawan dan wisudawati kepada bangsa dan negara. Bukan berarti mereka berhenti untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto kembali menegaskan, bahwa semangat cinta tanah air dan patriotisme harus tetap di dada seluruh prajurit TNI AU. “Dengan semangat cinta tanah air dan patriotisme yang terus membara, akan dapat memberikan pengabdian dan karya terbaik bagi bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada para calon generasi penerus Perwira Tinggi TNI AU untuk terus menjaga TNI AU dengan memberikan inovasi dan kreativitas yang tidak pernah berhenti. “Kami serahkan tugas ini kepada calon-calon penerus bangsa untuk melanjutkan pengabdian ini. Tetap jaga sportifitas dan kesatuan sehingga dapat menjadi pelopor dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus menumbuhkan optimisme untuk bersatu dan saling bahu-membahu,” ungkap Menteri ATR/Kepala BPN.

Turut mendampingi dalam wisuda tersebut, Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto; dan beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.