Kamis, 9 Desember 21

Masuk Ramadhan, KAI Sisir Pulau Jawa

Masuk Ramadhan, KAI Sisir Pulau Jawa

Semarang, Obsessionnews – Meski hari lebaran 1437 hijiriyah masih lama, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai melakukan pengecekan jalur kereta sepanjang pantai utara Jawa (Pantura). Pengecekan direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai hari ini hingga Jum’at (3/6/2016).

Acara dipimpin langsung oleh Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro. Mula-mula rombongan bertolak dari Stasiun Gambir Jakarta, melewati tiap spot rel kereta api sepanjang jalur utar bersama sejumlah pejabat PT KAI. Edi menjelaskan, pengecekan tak hanya dijadwalkan di Pantura saja, namun jalur selatan juga akan dicek melalui Stasiun Bandung.

“Terdapat 214 titik rawan gangguan alam, baik itu rawan banjir, longsor atau ambles, di lintas utara dan selatan Jawa yang terus dipantau untuk meminimalisir potensi gangguan bagi perjalanan KA,” tegasnya, dalam keterangan resmi, Rabu (1/6/2016).

Titik rawan tersebut, lanjutnya, akan disiagakan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) termasuk juga petugas jaga yang disiapkan di titik rawan. Inspeksi jalur rel ini bertujuan demi peningkatan keamanan jelang bulan Ramadhan dan arus mudik saat Idul FItri tiba.

Beberapa petinggi perseroan turut serta mengecek rel kereta, termasuk beberapa direksi, komisaris plus pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami juga ajak anggota komunitas pecinta KA (Railfans) jadi personel customer service mobile di stasiun-stasiun didukung seluruh pegawai PT KAI juga diwajibkan untuk posko di stasiun membantu memberikan pelayanan dan informasi bagi para penumpang,” tandasnya. (Yusuf IH)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.