Sabtu, 1 Oktober 22

Masuk Islam, Pemain Arsenal Ganti Nama

Masuk Islam, Pemain Arsenal Ganti Nama
* Gelandang Arsenal Thomas Partey. (Facebook)

Pemain klub Arsenal, Thomas Partey, mengganti namanya menjadi Yakubu setelah memeluk Islam menyusul pernikahannya dengan Sara Bella.

Penggawa timnas Ghana itu pindah agama karena menikah Maret lalu.

Namun meski berganti nama, gelandang Arsenal ini tetap akan dipanggil sebagai Partey ketika bermain buat The Gunners.

Selain itu, pemain 28 tahun tersebut tetap akan menggunakan Thomas sebagai nama di seragamnya ketika merumput.

“Ada wanita yang saya cintai, saya tahu pacar-pacar rahasia saya bakal meninggalkan saya tapi tidak apa-apa,” seloroh Partey dalam sebuah video Instagram yang diunggah oleh jurnalis Ghana, Nana Aba Anamoah, dan dilansir Pulse.

“Saya tumbuh dewasa bersama umat Muslim, jadi pada akhirnya sama saja. Saya sudah menikah dan nama Muslim saya adalah Yakubu.”

Dibesarkan sebagai Kristen di Ghana timur, Partey menyampaikan kepada media nasionalnya Maret lalu bahwa dia memeluk Islam karena Bella.

Pada pertengahan Maret, foto dirinya di London dengan seorang ulama beredar di media sosial, di mana keduanya memegang Al-Quran.

Partey diboyong Arsenal dari Atletico Madrid dengan biaya £45 juta pada Oktober 2020.

Dia hanya tampil 26 kali buat Arsenal di semua kompetisi musim lalu lantaran cedera dan larangan bermain memangkas kesempatan bermainnya.

Cedera betis ketika dikalahkan Crystal Palace 3-0 di awal April mengakhiri musimnya, dengan The Gunners harus merampungkan Liga Primer Inggris 2021/22 tanpa finis empat besar usai disalip sang rival bebuyutan, Tottenham Hotspur. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.