Rabu, 1 Desember 21

Massa Demo Disemprot Gas Air Mata Dekat Istana Presiden

Massa Demo Disemprot Gas Air Mata Dekat Istana Presiden
* Aksi demo bela Islam di depn Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/11/2016) maalam.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah dari siang hingga maghrib, aksi demo Bela Islam berjalan damai, ternyata malam hari demo mulai memanas. Massa disemprot gasa air mata oleh aparat di depan Istana Presiden. Massa demo menunggu Jokowi di depan Istana, karena belum ada keputusan polisi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

demo-pingsan-kena-gas-8
Seorang demonstran pingsan terkena gas air mata.

Pada pukul 19.40 WIB olisi terus menembakkan gas air mata di kerumunan massa di depan Istana Merdeka, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Massa pun semburat dan ada yang pingsan.

“Kami hanya bertahan di Jalan Merdeka untuk menunggu Jokowi mengeluarkan keputusan Ahok jadi tersangka. Tapi polisi melempari kami dengan petasan gas air mata dan  para ulama terjebak di mobil komando. Apakah kami mundur tidaaak,” jelas Ustadz Bahktiar Nasir yang mengawal demo dekat Istana Kepresidenan.

Pukul 20.17 Wib lokasi di Jl. Veteran III samping Istana Presiden dan di depan Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara, massa semakin beringas dan mencoba mau masuk Istana Presiden. Polisi menembakkan gas air mata, Seorang demonstran pingsan dan dibawa ke arah Jl. Veteran III.

Untunglah, pada pukul 20.31 Wib suasana bias aman terkendali di Jl. Veteran III Jakarta pusat, samping Istana Presiden. Dan hingga berita ini diturunkan Jl. Juanda, belakang  Istana Presiden, sudah dibuka untuk kendaraan umum. (Aprilia Rahapit)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.